Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BREAKING NEWS! Suasana Kongres 'Panas', Pembahasan Kursi Ketua Umum PAN Diskors

Yang dibahas dalam sidang, menurut Soni, antara lain adalah materi draf tata tertib kongres, draf acara, draf materi dan draf AD/ART.

Penulis: Reza Deni
Editor: Choirul Arifin
zoom-in BREAKING NEWS! Suasana Kongres 'Panas', Pembahasan Kursi Ketua Umum PAN Diskors
TRIBUNNEWS/DENNIS
Sidang Pembahasan Kursi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Diskors. Suasana di dalam ruang sidang di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2/2020), kembali memanas. 

Laporan Reporter Tribunnews, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, KENDARI - Perebutan kursi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) dijadwalkan dimulai hari ini, Selasa (11/2/2020). Dinamika di ruang Kongres V PAN kembali memanas.

Kongres ke-V PAN mulai melakukan pemilihan pada hari ini. Wakil Sekretaris Jenderal PAN Soni Sumarsono mengatakan pada siang hari ini, sidang dibuka sekirs pukul 11.00 WITA oleh Ketua Steering Committee (SC) yang juga Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno.

Ketua SC didampingi para anggota SC antara lain Farhan Hamid, Saleh Daulay, Totok Daryanto, dan M. Najib. Hadir juga dalam pleno pertama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Majelis Pertimbang Partai (MPP) Soetrisno Bachir, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

Yang dibahas dalam sidang, menurut Soni, antara lain adalah materi draf tata tertib kongres, draf acara, draf materi, draf AD/ART, draf azas plaftorm PAN, draf garis perjuangan partai, draf program kerja, dan draf kebijakan partai.

Baca: Kasus Suap Komisioner KPU, Penyidik KPK Panggil Mantan Kepala Sekretariat DPP PDIP

"Juga dibahas draf tata tertib pemilihan ketua formatur dan anggota formatur dan draf pemilihan Ketua MPP," ujar Soni di arena Kongres V PAN, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2/2020).

Baca: Status Wabah Korona Dinaikkan, Pekerja Migran RI di Singapura Diminta Waspada

Sidang kemudian dilajutkan dipimpin oleh Ahmad Farhan Hamid yang anggota SC senior. Sebelum mengawali sidang Ahmad Farhan Hamid berpesan agar perserta sidang tetap bersatu meskipun dalam perbedaan dan tetap gembira.

BERITA TERKAIT

Namun, di dalam ruang sidang situasi kembali memanas. Agenda yang digelar tertutup oleh media ini, diskoes sementara.

"Sekarang sidang diskors sementara oleh pimpinan sidang Ahmad farhan hamid karena ada dinamika yang agak meninggi di ruangan sidang," kata Soni.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas