Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Menko PMK, Menkes, Hingga Warga Natuna Lepas Ratusan WNI Menuju Jakarta

Sebelum lepas landas menuju Base OP TNI Angkatan Udara Halim Perdana Kusuma, proses pelepasan dilakukan di Hanggar Lanud Raden Sadjad, Natuna.

Menko PMK, Menkes, Hingga Warga Natuna Lepas Ratusan WNI Menuju Jakarta
Tribunbatam.id/Beres Lumbantobing
Menteri Kesehatan RI, dr Terawan bersama bersama Menteri PMK dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Monardo tiba di bandara Lanud Raden Sajad, Natuna, Sabtu (15/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ratusan warga negara Indonesia (WNI) dan seorang WNA yang telah selesai diobservasi di Natuna pasca-pulang dari lokasi pusat virus corona, Wuhan China, di pulangkan ke daerah masing-masing, pada Sabtu siang ini (15/2/2020).

Sebelum lepas landas menuju Base OP TNI Angkatan Udara Halim Perdana Kusuma, proses pelepasan dilakukan di Hanggar Lanud Raden Sadjad, Natuna.

Proses pelepasan dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, serta perwakilan daerah setempat Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal.

Baca: 238 WNI Segera Dipulangkan Hari Ini, Kemenkes Pastikan Dalam Kondisi Sehat

Terlihat dari siaran langsung Kompas TV, ratusan warga Natuna beramai-ramai juga ikut melakukan pelepasan dua ratusan lebih WNI tersebut.

"Semua orang menunggu waktu kepulangan ke keluarga hari ini. Semua orang berbahagia dan saya juga sampai terharu. Betapa bahagia mereka menunggu tanggal 15 Februari jam 12 siang ini untuk beraktivitas tanpa menggunakan masker," ujar Terawan, dikutip dari siaran langsung Kompas TV.

Baca: Maruf Minta BTN Beri Akses Kredit Pemilikan Rumah ke Marbot Masjid

Diperkirakan rombongan WNI akan tiba di Jakarta sekitar pukul 15.00 WIB.

Untuk diketahui, 285 orang yang tersebut terdiri atas 237 WNI yang tinggal di Provinsi Hubei, 1 WNA (suami dari WNI), 5 anggota tim pendahulu KBRI Beijing, dan 42 orang dari tim penjemput termasuk kru pesawat dan petugas kesehatan.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas