Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Laksamana Yudo Margono Bicara Soal Tugas Kogabwilhan I: ZEE di Laut Natuna dan Penanganan Covid-19

Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan bahwa tugas Kogabwilhan I titik beratnya adalah Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang

Laksamana Yudo Margono Bicara Soal Tugas Kogabwilhan I: ZEE di Laut Natuna dan Penanganan Covid-19
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/POOL
Laksamana TNI Yudo Margono (kiri). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan bahwa tugas Kogabwilhan I titik beratnya adalah Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Yudo menjelaskan fokus kerawanan OMP ada pada Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia di Laut Natuna.

Sedangkan untuk OMSP titik beratnya pada penanganan Covid-19.

Hal itu disampaikannya ketika dirinya memberikan Exit Briefing kepada prajurit Kogabwilhan I di kantor perwakilan Mako Kogabwilhan I, Jalan Gunung Sahari, Jakata Pusat, Kamis (28/5/2020).

Baca: Usai Lebaran, Tim Sepakbola Putri PON DKI Jakarta Kembali Berlatih

“OMP fokus kerawanan di ZEEI (Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia) di perairan Laut Natuna, dan OMSP yang saat ini sedang berjalan yaitu kegiatan bantuan kemanusiaan dalam penanganan Covid 19,” kata Yudo dalam keterangan resmi Puspen TNI, Kamis (28/5/2020).

Yudo menegaskan Mako Kogabwilhan I yang berada di Tanjung Pinang harus terus memantau perkembangan pelanggaran wilayah yang terjadi di perbatasan Laut Natuna.

Untuk penanganan wabah Covid-19 yang dilaksanakan di beberapa tempat, Pangkogabwilhan I sebagai supervise sedangkan para Panglima Komando Utama (Pangkotama) selaku penanggungjawab pelaksanaan selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad).

Baca: WHO Punya Perkiraan Puncak Kedua Pandemi Corona, Disebut Bakal Lebih Berbahaya

“Penanganan Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran di bawah tanggungjawab Pangdam Jaya, Pulau Sebaru tanggungjawab Pangkoarmada I, Pulau Natuna tanggungjawab Pangkoops AU I, dan Pulau Berhala tanggungjawab Pangdam I/Bukit Barisan,” kata Yudo.

Baca: PSMS Medan Ingin Liga 2 Berlanjut, Sayangkan Keputsan Klub Liga 1 dalam Rapat Bersama PSSI & PT LIB

Mengakhiri Exit Briefing Yudo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit Kogabwilhan I atas dukungan dan kerja sama yang telah dilakukan selama ini, sehingga tugas-tugas Kogabwilhan I dalam kurun waktu kepemimpinannya selama tujuh bulan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan tersebut sekaligus dirangkai dengan Memorandum Pangkogabwilhan I kepada Pangkogabwilhan I yang baru dilantik kemarin yakni Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain Pangkogabwilhan I Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan, Pangkoarmada I Laksda TNI Mohammad Ali, Ketua Umum Jalasenastri Veronica Yudo Margono, dan pejabat teras di jajaran Kogabwilhan I.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas