Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilkada Serentak

PDI Perjuangan Tunggu Momentum untuk Umumkan Nasib Menantu Jokowi di Pilkada Medan

PDI Perjuangan hingga saat ini belum mengumumkan calon kepala daerah yang diusungnya untuk pemilihan Wali Kota Medan

PDI Perjuangan Tunggu Momentum untuk Umumkan Nasib Menantu Jokowi di Pilkada Medan
Daniel Effendi Siregar/Tribun Medan
Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution (tengah) menandatangani berkas pendaftaran anggota yang disaksikan oleh Ketua PDIP Sumut, Japorman Saragih (kanan) dan Sekretaris PDIP Sumut, Soetarto di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, Medan, Kamis (12/3/2020). Kedatangan Bobby tersebut untuk mendaftar menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai syarat untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Medan pada Pilkada tahun 2020. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PDI Perjuangan hingga saat ini belum mengumumkan calon kepala daerah yang diusungnya untuk pemilihan Wali Kota Medan di Pilkada 9 Desember 2020.

Nama menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution sebelumnya telah digadang-gadang untuk maju Pilkada Kota Medan, apalagi dirinya sudah menjadi kader partai berlambang moncong putih itu.

Baca: Gibran-Teguh Bertemu Ganjar, Lalu Ambil Surat Rekomendasi PDIP untuk Pilwalkot Solo

Baca: PDI-P Resmi Usung Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa pada Pilkada Solo 2020

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, dalam mengusung calon kepala daerah, partai politik pastinya melakukan hitung-hitungan dan melihat momentum di lapangan.

"Untuk Kota Medan nanti tunggu momentum selanjutnya. Sama juga Kota Surabaya, Kota Banyuwangi, Kota Makassar dan lainnya. Jadi nunggu momentum dan arahan ibu Ketua Umum (Megawati)," papar saat pengumuman 45 pasangan calon kepala daerah yang diusung PDIP dalam Pilkada 2020, Jakarta, Jumat (17/7/2020).

Hasto pun meminta seluruh kader PDIP di Kota Medan untuk bersabar dan ketika telah diputuskan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, maka semua kader harus mentaatinya.

"Beliau punya kewenangan untuk itu (pilih calon kepala daerah, red) sesuai dengan keputusan Kongres, maka semua wajib untuk taat, taat asas. Jadi yang di kota Medan, tunggu tanggal mainnya," ujar Hasto.

Namun, Hasto tidak menyebut PDIP kapan kembali mengumumkan calon kepala daerah untuk Pilkada 2020 untuk tahap selanjutnya.

Hari ini, PDIP telah mengumumkan 45 calon kepala daerah di tingkat Kabupaten/Kota dari wilayah Timur hingga Barat.

"Untuk hari ini kami pakai simbolik 45, kita mulai dari timur menuju barat. Matahari terbit dari timur, bung Karno putra sang fajar," kata Hasto.

Halaman
12
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas