Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menteri SYL Optimis Bisnis Hortikultura Makin Prospektif di Masa Pandemi Covid-19

Mentan juga mengajak jajarannya untuk menjadikan komoditas hortikultura sebagai solusi pemberdayaan masyarakat yang terdampak PHK.

Menteri SYL Optimis Bisnis Hortikultura Makin Prospektif di Masa Pandemi Covid-19
Istimewa
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo berdialog dengan peserta Rapat  Koordinasi Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian dengan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura se-Indonesia di Horticulture War Room,  Jakarta, Jumat (17/7/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengajak seluruh masyarakat dan insan pertanian terus menggunakan pendekatan digital sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan produksi pertanian. 

Menurut dia, pendekatan online sistem adalah sebuah keharusan, terutama pada saat memasuki era new normal.

"Dulu untuk bisa mengetahui informasi-informasi di daerah perlu berhari-hari. Namun sekarang kita sudah mempunyai fasilitasnya," kata Mentan saat berdialog dengan peserta Rapat  Koordinasi Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian dengan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura se-Indonesia di Horticulture War Room, Jumat (17/7/2020).

Mentan mengatakan, online sistem dapat dimanfaatkan untuk memperoleh ilmu dalam mengembangkan tanaman hortikultura yang jauh lebih baik. 

Baca: Pacu Ekspor, Mentan Lepas Produk Turunan Jagung dan Gandum di Cilegon

Oleh karena itu, Mentan meminta setiap daerah harus sudah siap dengan oline sistem dengan memanfaatkan fasilitas yang ada.

"Saya meminta jajaran Hortikultura turun langsung membantu masyarakat supaya sejahtera, kita harus berkontribusi secara vertikal dan horizontal. Ajarkan masyarakat bagaimana cara membudidayakan tanaman mahal, (memiliki nilai ekonomi tinggi)," katanya.

Mentan menambahkan bahwa subsektor Hortikultura adalah salah satu subsektor pertanian yang memiliki banyak kelebihan.

Hortikukultura, kata Mentan, punya buah tropis, sayuran tropis, dan tanaman tropis serta ragam tanaman obat yang tidak dimiliki oleh semua negara.

Perlu diketahui, buah-buahan dan sayuran asal Indonesia mampu bersaing di pasar internasional. 

Hal ini dibuktikan dengan konsistensi perkembangan ekspor pertanian yang terus diperlihatkan secara bulanan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Tribun Timur
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas