Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Peringatan BMKG untuk Minggu 19 Juli 2020: Waspadai Cuaca Ekstrem di Sejumlah Wilayah

BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca ekstrem, Minggu (19/7/2020). Beberapa wilayah di 18 provinsi berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin.

Penulis: Rica Agustina
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Peringatan BMKG untuk Minggu 19 Juli 2020: Waspadai Cuaca Ekstrem di Sejumlah Wilayah
Freepik.com
Peringatan Dini BMKG - BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca ekstrem, Minggu (19/7/2020). Beberapa wilayah di 18 provinsi berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin. 

TRIBUNNEWS.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca di Indonesia untuk Minggu (19/7/2020).

Peringatan dini tersebut disampaikan melalui laman resmi BMKG, web.meteo.bmkg.go.id yang diperbarui pada Sabtu (18/7/2020) pukul 13.05 WIB.

Untuk diketahui, daerah sirkulasi siklonik terpantau di Kalimantan Barat bagian barat yang membentuk konvergensi memanjang di Selat Karimata dan dari perairan utara Kalimantan Barat hingga Kalimantan Barat.

Sirkulasi siklonik lainnya juga terpantau di Sulawesi Selatan bagian utara yang membentuk konvergensi memanjang dari Sulawesi Tengah hingga Sulawesi Selatan.

Kondisi ini menyebabkan potensi peningkatan pembentukan awan hujan di sekitar daerah sirkulasi siklonik dan di sepanjang daerah konvergensi tersebut.

Sehingga sejumlah wilayah berpotensi hujan sedang sampai lebat yang dapat disertai kilat/petir, hingga terjadi angin kencang.

peringatan dini cuaca, 19 juli 2020
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca di Indonesia untuk Minggu (19/7/2020).

Berikut rincian peringatan dini cuaca ekstrem BMKG di Indonesia, Minggu (19/7/2020), dikutip dari bmkg.go.id:

BERITA TERKAIT

ACEH

- Aceh Besar

- Aceh bagian barat

- Aceh bagian selatan

BANGKA BELITUNG

- Bangka Barat

- Bangka Tengah

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas