Tribun

Kejaksaan Agung Kebakaran

Tiga Kejanggalan Sosok Joko, Petugas Cleaning Service di Kasus Kebakaran Gedung Kejagung

Kebakaran hebat yang melanda gedung Kejaksaan Agung sampai saat ini masih menjadi misteri apakah benar-benar terbakar atau diduga dibakar.

Tiga Kejanggalan Sosok Joko, Petugas Cleaning Service di Kasus Kebakaran Gedung Kejagung
WARTAKOTA/Henry Lopulalan
Petugas Bareskrim Polri melepas Polisiline sebagai tanda usainya penyelidikan polisi di tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Kamis (17/9/2020). Kepala Bareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo memberikan keteangan hasil Puslabfor dan telah memeriksaan 131 saksi serta mengumpulkan data-data, berkesimpulan kebakaran yang terjadi pada Sabtu 22 Agustus terdapat dugaan peristiwa pidana. (WARTAKOTA/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kebakaran hebat yang melanda gedung Kejaksaan Agung sampai saat ini masih menjadi misteri apakah benar-benar terbakar karena faktor kelalaian manusia atau dugaan sengaja dibakar.

Spekulasi ini layak mengemuka karena banyak kasus besar yang saat ini melibatkan dan ditangani Kejagung.

Belakangan, publik diramaikan oleh cerita digundulinya Joko, petugas cleaning servce gedung Kejagung yang kini berstatus saksi kebakaran tersebut.

Penggundulan rambut petugas cleaning service ini diduga akan menyulitkan tes DNA untuk mengusut kasus kebakaran ini.

Anggota Fraksi PDIP, Arteria Dahlan kemudian mengungkap tiga ragam kejanggalan sosok Joko yang kini jadi perbincangan publik.

1. Tugas di Lantai 1 Tapi Punya Akses ke Lantai 6

Sebagai cleaning service, hal yang mencurigakan dari Joko adalah dia sebenarnya hanya bertugas di lantai 1 gedung utama Kejagung yang terbakar.

Namun, yang bersangkutan juga memiliki akses naik ke lantai 6.

"Jaksa Agung harus curiga, ada 1 cleaning service, dia orang kerja di lantai dasar kok bisa punya akses ke lantai 6, yang ditengarai dia tidak hanya cleaning service, bisa berbuat sesuatu," kata Arteria dalam rapat Komisi III DPR dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin pada Kamis (24/9/2020).

2. Tabungan Fantastis, Hingga Rp100 Juta

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas