Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Komisi VIII DPR Apresiasi Penyerapan Anggaran di Kementerian Sosial

Anggota DPR RI Komisi VIII Ali Taher mengapresiasi Kemensos yang telah menunjukkan kinerja bagusnya.

Komisi VIII DPR Apresiasi Penyerapan Anggaran di Kementerian Sosial
istimewa
Anggota DPR RI Ali Taher. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) menjadi Kementerian dengan penyerapan anggaran tertinggi, sehingga Kemensos berada di urutan teratas dalam realisasi anggaran dari seluruh K/L.

Dengan capaian tersebut, Anggota DPR RI Komisi VIII Ali Taher mengapresiasi Kemensos yang telah menunjukkan kinerja bagusnya.

"Terima kasih kepada Kementerian Sosial karena telah melakukan penyerapan anggaran dengan baik," ujar Ali Taher.

Baca juga: Kemensos-Kejagung Sepakati Pendampingan Program Bansos dan PEN

Dia pun menyampaikan bahwa selama melaksanakan program, Menteri Sosial Juliari P. Batubara dan semua jajaran di Kemensos telah bekerja keras dalam memastikan penyerapan anggaran.

"Dalam merealisasikan anggaran, Mensos dan semua jajaran termasuk eselon 1 dan eselon 2 pada Kementerian Sosial bergerak ke daerah," tuturnya.

Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan bahwa selama ini di Kementerian Sosial telah menerapkan managemen yang bagus sehingga program-program yang direncanakan terealisasikan dengan maksimal.

"Kinerja baik karena didukung dengan penempatan SDM (Sumber Daya Manusia) yang tepat pada posisi-posisi di Kemensos, the right man on the right place," jelasnya.

Baca juga: Sistem Proteksi Berjalan Baik, Kebakaran di Gedung Kemensos Padam Kurang dari Satu Jam

Kemudian, dia pun menyoroti sinergi Kemensos dengan DPR yang dinilai telah berlangsung baik, sehingga DPR dapat melakukan pengawasan terhadap setiap program dan kinerja yang dijalankan oleh Kemensos.

"Selama ini koordinasi dan kerjasama DPR dengan pemerintah dalam hal ini Kemensos terjalin dengan baik untuk kepentingan rakyat, tentunya kami dari Komisi VIII bersyukur bermitra dengan Kementerian Sosial," pungkasnya.

Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas