Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pratikno Lantik Marsma Tonny Harjono Sebagai Sekretaris Militer Presiden Gantikan Mayjen Suharyanto

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Pratikno Lantik Marsma Tonny Harjono Sebagai Sekretaris Militer Presiden Gantikan Mayjen Suharyanto
Capture YouTube Sekretariat Presiden
Ilustrasi: Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno melantik Marsma TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai Sekretaris Militer Presiden dan Kombes Pol R Adang Ginanjar sebagai Kepala Biro Umum Sekretariat Militer Presiden. 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara, Rabu (11/11/2020).

Pejabat baru yang dilantik yakni Marsma TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai Sekretaris Militer Presiden dan Kombes Pol R Adang Ginanjar sebagai Kepala Biro Umum Sekretariat Militer Presiden.

Pelantikan keduanya berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 182/TPA Tahun 2020 dan Keputusan Menteri Sekretaris Negara Nomor 295 Tahun 2020.

Marsma Tony Harjono menjadi Sesmilpres menggantikan Mayjen Suharyanto.

Baca juga: Dua Jam Sekjen DPR di Gedung Kemensesneg Serahkan Draf UU Cipta Kerja

"Pertama saya sampaikan terima kasih kepada Bapak Suharyanto yang telah bekerja keras membantu kami selama ini dan bekerja dengan sangat baik, dan merupakan sebuah kontribusi yang luar biasa bagi kementerian dan negara. Kedua, saya ucapkan selamat kepada Pak Tonny Harjono dengan jabatan yang baru dan bergabung disini," kata Pratikno dalam siaran pers Kemensestneg, Kamis, (12/11/2020).

Pratikno mengingatkan bahwa jabatan yang diemban berkaitan dengan pucuk pimpinan.

BERITA TERKAIT

Apabila ada kesalahan maka dampaknya akan sangat besar.

Baca juga: Istana Terkejut, 18 Menteri Disebut-sebut Akan Di-reshuffle, Pratikno: Itu Tidak Benar

Selain itu, Pratikno juga mendorong keduanya untuk terus berinovasi dalam tugas yang diemban.

“Kita harus terus berinovasi menjadikan tauladan bagi yang lain dan salah satu inovasi itu juga bisa memberikan kontribusi untuk memperkecil kesalahan," katanya.

"Saya selalu mengatakan misalnya sebagai suatu contoh ketika kita mengembangkan penggunaan teknologi digital melakukan automasi, maka automasi itu dapat mengurangi kesalahan."

"Nah itu salah satu contoh dimana inovasi bisa dilakukan untuk mengurangi kesalahan dan bisa melakukan sesuatu dengan cara lebih mudah secara lebih akuntabel, secara lebih bertanggung jawab, secara lebih efisien,” lanjut Pratikno.

Baca juga: Didampingi Pratikno dan Teten Masduki, Jokowi Berikan Bantuan Modal Kerja Kepada Pedagang Kecil

Pratikno juga mengingatkan kepada keduanya untuk memberikan layanan yang terbaik kepada Presiden dan Wakil Presiden.

Sehingga tugas pemerintahan dan kenegaraan dapat berjalan dengan lancar.

“Jadi selamat bergabung nanti akan menjadi bagian dari komunitas kita dalam rapim eselon I dan rapim eselon II dan seterusnya jadi kita akan terus berinovasi bersama sama memberikan yang terbaik memberikan layanan yang terbaik kepada Pak Presiden dan Pak Wakil Presiden agar memberikan dukungan yang penuh untuk menjalankan pemerintahan sebaik baiknya tanpa ada kesalahan dan juga melakukan terobosan-terobosan baru yang memberikan kontribusi ke depan," katanya.

Ia kembali mengingatkan pentingnya berinovasi dalam menjalankan tugas.

"Selamat berinovasi jangan sampai ada kesalahan terus perbaiki diri dengan penuh integritas dan dengan penuh tangung jawab” kata Pratikno.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas