Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Cecar Wali Kota Ade Uu Sukaesih, KPK Dalami Catatan Keuangan Proyek Dinas PUPR Kota Banjar

Pemeriksaan terhadap Ade Uu Sukaesih berlangsung aula Kantor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Barat.

Cecar Wali Kota Ade Uu Sukaesih, KPK Dalami Catatan Keuangan Proyek Dinas PUPR Kota Banjar
TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melantik Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, Acep Purnama dan Muhammad Ridho Suganda dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih dan Nana Suryana di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (4/12/2018). Dalam sambutannya Ridwan Kamil berpesan kepada kedua pasangan kepala daerah yang baru ini, setelah pelantikan ini segera banyar rasa kepercayaan rakyat dengan bekerja penuh amanah, istiqomah, dan bawalah perubahan. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih dalam penyidikan kasus dugaan korupsi proyek pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUPR Kota Banjar tahun anggaran 2012-2017, Kamis (12/11/2020) kemarin.

Pemeriksaan berlangsung aula Kantor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Barat.

"Ade Uu Sukaesih dikonfirmasi terkait dokumen-dokumen perihal catatan keuangan yang berkaitan dengan perkara ini," kata Plt Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (13/11/2020).

Baca juga: KPK Panggil Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih Terkait Korupsi Proyek di Dinas PUPR

Tim penyidik KPK juga memeriksa dua saksi lainnya, yakni Direktur PT Harisma Bakti Utama Enang Supyana dan mantan Kabid Pengairan Dinas PUPR Kota Banjar Endang Pandi.

Endang dikonfirmasi penyidik KPK terkait dengan proyek-proyek yang dikerjakan oleh Dinas PUPR Pemkot Banjar.

Baca juga: Dalami Korupsi di Kota Banjar, KPK Selisik Usaha Keluarga Wali Kota Ade Uu Sukaesih

"H Endang Pandi dikonfirmasi terkait proyek- proyek yang dikerjakan oleh Dinas PUPR Pemkot Banjar," ujar Ali.

Sementara Enang, dikonfirmasi perihal proyek-proyek yang dikerjakan oleh Dinas PUPR Pemkot Banjar dan dugaan adanya pemberian gratifikasi kepada pihak tertentu di Pemkot Banjar.

"Enang Supyana dikonfirmasi terkait proyek- proyek yang dikerjakan oleh Dinas PUPR Pemkot Banjar dan dugaan adanya pemberian gratifikasi kepada pihak tertentu di Pemkot Banjar," kata Ali.

Tim penyidik KPK sebelumnya sudah pernah memeriksa Ade Uu Sukaesih dalam kasus dugaan korupsi terkait proyek pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUPR Kota Banjar Tahun Anggaran 2012 sampai 2017 ini. Ia diperiksa Rabu (12/8/2020).

Halaman
12
Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas