Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kecam Kekerasan di Lembantongoa, Menteri Agama: Anarkisme Tidak Bisa Dibenarkan

Menteri Agam Fachrul Razi mengecam kekerasan yang terjadi di Dusun Lewonu, Desa Lembantongoa

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Agam Fachrul Razi mengecam kekerasan yang terjadi di Dusun Lewonu, Desa Lembantongoa, Sulawesi Tengah pada Jumat (27/11/2020).

Fachrul juga menyampaikan rasa duka mendalam kepada keluarga yang menjadi korban.

"Saya sampaikan duka mendalam kepada keluarga yang menjadi korban. Saya juga mengecam karena tindakan semacam ini tidak bisa dibenarkan atas alasan apapun," ujar Fachrul melalui keterangan tertulis, Sabtu (28/11/2020).

Menurut Fachrul, segala bentuk kekerasan tidak dapat dibenarkan dengan alasan apapun.

Wisatawan terlihat memenuhi kawasan Kota Lama untuk sekedar jalan- jalan, berswa foto berlatar bangunan berarsitektur kuno khas negeri kincir angin sembari menikmati senja, Senin (5/10/20). Kota lama Semarang memiliki deretan bangunan tua peninggalan Belanda dimana masa pendudukan Belanda, kawasan kini biasa disebut Little Netherland ini difungsikan sebagai pusat pemerintahan Kota Semarang. Untuk menjaga keamanan bersama, pengunjung menerapkan social distancing dan di kawasan Kota Lama juga di sediakan tempat pencuci tangan untuk meminimalisir resiko penularan covid-19.(Tribun Jateng/Hermawan Handaka)
Wisatawan terlihat memenuhi kawasan Kota Lama untuk sekedar jalan- jalan, berswa foto berlatar bangunan berarsitektur kuno khas negeri kincir angin sembari menikmati senja, Senin (5/10/20). Kota lama Semarang memiliki deretan bangunan tua peninggalan Belanda dimana masa pendudukan Belanda, kawasan kini biasa disebut Little Netherland ini difungsikan sebagai pusat pemerintahan Kota Semarang. Untuk menjaga keamanan bersama, pengunjung menerapkan social distancing dan di kawasan Kota Lama juga di sediakan tempat pencuci tangan untuk meminimalisir resiko penularan covid-19.(Tribun Jateng/Hermawan Handaka) (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)

"Anarkisme dalam bentuk apapun tidak bisa dibenarkan," ucap Fachrul.

Dirinya berharap dan percaya polisi akan segera mengungkap modus dan pelaku kejahatan ini, serta menangkap dan menindak tegas para pelakunya.

Menag mengaku sudah meminta jajarannya di Kemenag Sulteng untuk berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak kepolisian setempat untuk menyelesaikan persoalan ini.

Kanwil Kemenag Sulteng juga diminta ikut menenangkan warga agar tidak terprovokasi dan melakukan tindakan yang bertentangan dengan ketentuan hukum.

Seperti diketahui, sebanyak empat orang dalam satu keluarga di Desa Lembantongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi 9Apuse

Tengah, tewas dibunuh orang tak dikenal pada Jumat (27/11/2020) sekitar 09.00 Wita.

Ikuti kami di
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas