Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Menpora Zainudin Amali akan Usulkan Vaksin Covid-19 untuk Atlet dan Pelatih

Menpora akan membicarakan vaksin Covid-19 dengan stakeholder olahraga dalam waktu dekat yang difokuskan pemberian kepada atlet dan pelatih.

Menpora Zainudin Amali akan Usulkan Vaksin Covid-19 untuk Atlet dan Pelatih
Dok. Kemenpora
Menpora Zainudin Amali turut menyaksikan Memorandum of Understanding (MoU) pemberian bantuan dana pelatnas dan pembinaan jangka panjang kepada cabor renang (PRSI) dan pencak silat (IPSI) di Kemenpora, Senin (12/10/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan upaya pemerintah untuk segera menyiapkan vaksin bagi masyarakat adalah hal yang menggembirakan.

Seperti diketahui, vaksin Covid-19 Sinovac gelombang pertama sebanyak 1,2 juta dosis vaksin Covid-10 sudah tiba di Indonesia pada 6 Desember lalu.

Vaksin Sinovac merupakan  satu dari 6 vaksin Covid-19 yang akan digunakan untuk proses vaksinasi di Indonesia.

“Saya berharap dengan adanya vaksin massal kepada masyarakat ini akan menjadi upaya signifikan menangani pandemi Covid-19,” kata Menpora kepada Tribunnews melalui pesan singkat, Senin (14/12/2020).

Baca juga: Pemerintah Diminta Cegah Praktik Pemburu Rente Dalam Pengadaan Vaksin Covid-19 

Baca juga: Masyarakat Kurang Mampu Akan Terima Vaksin Covid-19 Gratis, Biaya Bakal Ditanggung Pemerintah

Menpora pun akan membicarakan vaksin Covid-19 dengan stakeholder olahraga dalam waktu dekat yang difokuskan pemberian kepada atlet dan pelatih.

Ia berharap pemberian vaksin Covid-19 kepada atlet dan pelatih bisa kembali melanjutkan kompetisi yang hingga saat ini masih terhenti atau mengikuti kejuaraan internasional

“Saya akan mengusulkan vaksin untuk para atlet dan pelatih. Saya berharap dengan adanya vaksin kepada atlet dan pelatih ini kegiatan olahraga yang sekarang masih terhenti bisa aktif kembali,” kata Menpora.

“Kami bisa memprioritaskan buat para atlet dan pelatih yang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti berbagai kejuaraan, turnamen, kompetisi baik nasional maupun internasional sebagai tahap awal,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Menpora ingin usulan ini bisa mendapatkan respon yang baik dari stakeholder olahraga khususnya para pimpinan cabor/induk organisasi yang saat ini sedang mempersiapkan menyambut berbagai event olahraga tahun 2021.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Theresia Felisiani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas