Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pilkada Serentak Diapresiasi, Mahfud MD Sebut Belum Ada Klaster Penularan Covid-19

Gelaran Pilkada Serentak 9 Desember 2020 lalu mendapat sejumlah apresiasi. Mahfud MD sebut belum ada klaster penularan Covid-19.

Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Gigih
zoom-in Pilkada Serentak Diapresiasi, Mahfud MD Sebut Belum Ada Klaster Penularan Covid-19
Dok. Istimewa
Gelaran Pilkada Serentak 9 Desember 2020 lalu mendapat sejumlah apresiasi. Mahfud MD sebut belum ada klaster penularan Covid-19. 

TRIBUNNEWS.COM - Gelaran Pilkada Serentak 9 Desember 2020 lalu mendapat sejumlah apresiasi.

Hal itu disampaikan oleh berbagai organisasi keagamaan seperti Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah), dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pesta demokrasi itu dinilai berbagai pihak berjalan lancar, aman, dan tertib.

PBNU melalui surat pernyataannya yang ditandatangani Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, dan Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini mengapresiasi pelaksanaan Pilkada yang berjalan dengan aman dan lancar.

Pilkada yang menjunjung tinggi keamanan merupakan tradisi yang sangat baik untuk menjamin tumbuh kembangnya demokratisasi.

“Mengapresiasi seluruh elemen yang terlibat mulai dari peneyelenggaran dan juga pemilih yang telah berusaha semaksimal mungkin menjaga protokol kesehatan Pandemi Covid-19," ungkapnya.

Baca juga: Hasil Pilkada Jateng 2020 Senin Malam Versi KPU: Klaten dan Blora Selesai Hitung Suara

Tahapan selanjutnya saat ini adalah penghitungan suara untuk menentukan pemimpin daerah di 270 wilayah penyelenggaraan Pilkada.

BERITA REKOMENDASI

"Kita optimistis bahwa Pandemi ini akan segera berakhir dan sebagai bagian dari ikhtiar itu kita harus tetap disiplin mematuhi protokol yang berlaku,” imbuhnya.

PBNU mengimbau agar tetap menjaga situasi, tidak gaduh dan menghormati hasil Pilkada yang masih dalam proses penghitungan yang dilakukan oleh KPU.

Sementara, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengungkapkan rasa syukurnya Pilkada Serentak 2020 berlangsung aman, tertib, dan lancar.

Meski demikian, Mu’ti berharap, usai Pilkada tidak akan terjadi lonjakan kasus baru Covid-19.

“Dengan protokol kesehatan yang ketat, semoga tidak terjadi lonjakan Covid-19,” ujar Mu’ti dalam cuitannya di akun Twitter-nya, Kamis (10/12/2020).

Baca juga: Langkah Tegas Kejagung Kawal Pilkada Diapresiasi

Tak hanya itu, Mu’ti juga menyampaikan penghargaan kepada pihak penyelenggara yang telah bekerja keras dalam Pilkada kali ini.

“Apresiasi kepada penyelenggara dan pelaksana Pilkada pemilu dari tingkat pusat sampai TPS,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas