Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Cek Pengamanan di Stasiun Gambir, Kakorlantas Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono melakukan peninjauan pengamanan pengamanan di stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/12/2020).

Cek Pengamanan di Stasiun Gambir, Kakorlantas Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan
Istimewa
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono meninjau pengamanan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/12/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono melakukan peninjauan pengamanan pengamanan di stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/12/2020).

Pengecekan yang dilakukan Kakorlantas bersama jajaran dan Kementerian Perhubungan dalam rangka memastikan pengamanan libur Natal dan Tahun Baru berjalan baik.

Dalam pengecekan ini, Kakorlantas turut melihat penerapan protokol kesehatan saat sejumlah orang antre untuk rapid antigen sebagai satu syarat untuk naik kereta.

“Kita lihat disini standar protokol kesehatan dari KAI sudah sangat bagus. Para penumpang nyaman sekali. Antrean juga rapih,” kata Istiono.

Baca juga: Kakorlantas Cek Kesiapan Pengamaanan Libur Natal dan Tahun Baru di Terminal Pulo Gebang

Istiono dalam kesempatan tersebut juga sempat berbincang dengan masyarakat yang hendak menggunakan jasa kereta api.

Jenderal bintang dua ini tak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama dalam perjalanan.

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Kakorlantas Polri Lepas Tim Pamatwil Operasi Lilin 2020.

“Intinya kita mengimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu 3M (menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker) serta menjauhi kerumunan,” ujarnya.

Lebih lanjut, jajarannya akan mengawasi ketat proses penerapan protokol kesehatan di pos-pos yang disinggahi masyarakat untuk merayakan libur natal 2020 dan tahun baru 2021.

Baca juga: Tinjau Pengamanan Lalu Lintas Jelang Libur Panjang, Kakorlantas: Liburan di Rumah Lebih Baik

“Prinsipnya kita mengawasi ya. Kita bersinergi dengan stakholder terkait, TNI, Kementerian Perhubungan. Ini semata-mata untu mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Kakorlantas dalam kesempatan tersebut didampingi Dirsamapta Korsabhara, Irjen Pol Fachruz, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudi Antariksawan, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, dan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas