Tribun

Mahfud MD Bandingkan Prestasi Tahun Pertama KPK Era Sekarang dengan Era Sebelumnya

Mahfud MD membandingkan prestasi di tahun pertama kepemimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) era saat ini dengan kepemimpinan era sebelumnya

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hasanudin Aco
Mahfud MD Bandingkan Prestasi Tahun Pertama KPK Era Sekarang dengan Era Sebelumnya
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD membandingkan prestasi di tahun pertama kepemimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) era saat ini dengan kepemimpinan era sebelumnya. 

Mahfud mengatakan jika dinilai secara objektif prestasi di tahun pertama era kepimpinan KPK saat ini lebih baik dibandingkan sebelumnya. 

Mahfud menyampaikan hal tersebut dalam Webinar Dewan Pakar KAHMI bertajuk Masalah Strategis Kebangsaan dan Solusinya yang disiarkan secara daring pada Senin (28/12/2020).

"Kalau mau kita objektif tahun pertama KPK yang sekarang kalau dibandingkan dengan tahun pertama KPK yang sebelumnya, itu objektifnya, nih jauh lebih banyak sekarang prestasinya," kata Mahfud. 

Baca juga: Ini Kata Mahfud MD soal Polemik Pondok Pesantren Rizieq Shihab

Menurut Mahfud, dulu Agus Rahardjo dan Saut Situmorang serta pimpinan KPK lainnya belum bisa menunjukkan prestasinya di tahun pertama. 

Namun, kata Mahfud, di tahun era kepemimpinan yang sekarang yakni Firli Bahuri dan pimpinan lainnya sudah bisa menangkap menteri dan pejabat pemerintahan serta legislatif lain yang terindikasi kasus dugaan korupsi. 

"Kita ingat ketika Pak Agus Rahardjo dulu menjadi ketua KPK, pertama, bersama Saut dan sebagainya itu kan tahun pertama juga tidak bisa berbuat apa-apa, nah  ini sekarang setahun sudah bisa berani menangkap Menteri, DPD, DPR, Bupati, Walikota juga ditangkapi. Juga sudah lebih banyak sekarang ini sebenarnya ya, tapi kita tahu lah itu dikira jelek, dibilang jelek," kata Mahfud. 

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas