Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Jatuh, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri Sampaikan Dukacita

Ucapan disampaikan Megawati pada peringatan HUT) ke-48 PDIP yang diselenggarakan secara virtual pada Minggu (10/1/2021).

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Willem Jonata
zoom-in Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Jatuh, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri Sampaikan Dukacita
Ist
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri membuka sekaligus meresmikan Gerakan Penghijauan dan  Gerakan Membersihkan Sungai yang dilakukan secara virtual, Minggu (10/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyampaikan duka cita atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Ucapan disampaikan Megawati pada peringatan HUT) ke-48 PDIP yang diselenggarakan secara virtual pada Minggu (10/1/2021).




"Saya menyampaikan dengan tulus, bela sungkawa atas tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di kepulauan Seribu Kemarin," kata Megawati, Minggu (10/1/2021).

Megawati juga mengajak para kader untuk memanjatkan doa bagi korban pesawat jatuh dan berharap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Mari kita panjatkan doa bagi seluruh korban dan semoga keluarga korban diberi ketabahan," kata Mega. 

Baca juga: Kerahkan KR Baruna Jaya IV, BPPT Ikut Misi Pencarian Sinyal Ping Blackbox Sriwijaya Air SJ-182

BERITA TERKAIT

Baca juga: Istri-Anaknya Penumpang Sriwijaya Air SJ 182, Yaman Zai: Ditunggu Tak Datang, Rencana Liburan Buyar

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) setelah beberapa saat lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta.

Foto udara dari pesawat CN 295 milik TNI AU saat melakukan proses pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di sekitar perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021). Dari udara terlihat tim SAR gabungan mencari serpihan dan korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 serta terlihat tumpahan minyak yang diduga bahan bakar Sriwijaya Air SJ 182. Tribunnews/Jeprima
Foto udara dari pesawat CN 295 milik TNI AU saat melakukan proses pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di sekitar perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021). Dari udara terlihat tim SAR gabungan mencari serpihan dan korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 serta terlihat tumpahan minyak yang diduga bahan bakar Sriwijaya Air SJ 182. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Setelah melakukan pencarian, Basarnas bersama TNI mengabarkan bahwa pesawat ditemukan disekitar perairan Kepulauan Seribu.

Baca juga: Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita atas Musibah Sriwijaya Air SJ 182

Presiden Joko Widodo mengucapkan  bela sungkawa pada keluarga korban dan telah menginstruksikan Menteri Perhubungan, beserta jajaran terkait seperti Basarnas, TNI dan Polri mempercepat proses pencarian korban.

Presiden juga telah menginstruksikan KNKT untuk melakukan kajian dan penyelidikan penyebab jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas