Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wamendes Ingin Sekali ke Bangka Belitung Setelah Lihat Keindahan Alamnya dari Medsos

Bangka Belitung terdiri dari dua pulau utama yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung serta ratusan pulau-pulau kecil. 

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Wamendes Ingin Sekali ke Bangka Belitung Setelah Lihat Keindahan Alamnya dari Medsos
TRIBUN/DANY PERMANA
Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Budi Arie Setiadi berbincang dengan kru redaksi Tribunnews di Palmerah, Jakarta, Kamis (16/7/2020). TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi ingin sekali berkunjung ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bukan tanpa sebab, selama satu tahun lebih menjabat Wakil Menteri Desa, Bangka Belitung jadi satu-satunya provinsi yang belum pernah dikunjungi oleh Budi Arie.

Hal ini diungkapkan Budi Arie saat berbicara di Focus Group Discussion yang digelar Bangkapos.com, Selasa (26/1/2021).

"Saya ingin sekali ke Bangka Belitung untuk melihat secara langsung.  Provinsi Bangka Belitung itu belum pernah saya sambangi di satu tahun lebih saya menjadi Wakil Menteri Desa, satu provinsi yang belum pernah saya datang adalah Bangka Belitung," ucap Budi Arie.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman memberikan cendera mata kepada CEO Tribun Network, Dahlan Dahi (kiri) usai menjadi pembicara dalam acara Webinar Akses Internet Mendukung Pembangunan BUMdes dan UMKM di Desa, yang diselenggarakan di Bangka-Belitung dan Jakarta, Selasa (26/1/2021). Acara yang digelar oleh Harian Bangka Pos tersebut menghadirkan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Wakil Menteri Desa, Budi Arie Setiadi, Staf Ahli Kominfo, Henri Subiakto, dan Kepala Daerah di lingkup Provinsi Bangka-Belitung. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman memberikan cendera mata kepada CEO Tribun Network, Dahlan Dahi (kiri) usai menjadi pembicara dalam acara Webinar Akses Internet Mendukung Pembangunan BUMdes dan UMKM di Desa, yang diselenggarakan di Bangka-Belitung dan Jakarta, Selasa (26/1/2021). Acara yang digelar oleh Harian Bangka Pos tersebut menghadirkan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Wakil Menteri Desa, Budi Arie Setiadi, Staf Ahli Kominfo, Henri Subiakto, dan Kepala Daerah di lingkup Provinsi Bangka-Belitung. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA (TRIBUN/DANY PERMANA)

Budi Arie mengungkapkan, selama ini dirinya kerap melihat keindahan alam Provinsi Bangka Belitung melalui berbagai media sosial. 

Dari berbagai cuplikan, Budi Arie mengatakan telah melihat keindahan pasir putih pantai-pantai yang ada di Kepulauan Bangka Belitung.

"Saya berharap suatu hari saya bisa ke Bangka Belitung, karena saya sudah melihat di sosial media, di YouTube, Facebook dan lain-lain 

BERITA TERKAIT

Bagaimana pantai-pantai di sana pasir putihnya indah, tidak kalah dengan Bali dan negara-negara lain di dunia," ucap Budi Arie.

Meski belum pernah melihat keindahan alamnya secara langsung, Budi Arie optimistis Bangka Belitung dapat menjadi destinasi wisata yang membanggakan.

"Bangka Belitung bisa menjadi salah satu daerah tujuan wisata yang bisa dibanggakan Indonesia dan bisa menarik wisatawan lokal ataupun asing," ucap Budi Arie. 

Menanggapi ucapan Budi Arie, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengaku bersedia mendampingi bila sang Wamendes berkenan hadir ke Kepulauan Bangka Belitung. 

"Saya bersedia mendampingi kalau nanti Pak Budi datang ke sini," ucap Erzaldi memberikan tanggapan.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menjadi pembicara dalam acara Webinar Akses Internet Mendukung Pembangunan BUMdes dan UMKM di Desa, yang diselenggarakan di Bangka-Belitung dan Jakarta, Selasa (26/1/2021). Acara yang digelar oleh Harian Bangka Pos tersebut menghadirkan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Wakil Menteri Desa, Budi Arie Setiadi, Staf Ahli Kominfo, Henri Subiakto, dan Kepala Daerah di lingkup Provinsi Bangka-Belitung. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menjadi pembicara dalam acara Webinar Akses Internet Mendukung Pembangunan BUMdes dan UMKM di Desa, yang diselenggarakan di Bangka-Belitung dan Jakarta, Selasa (26/1/2021). Acara yang digelar oleh Harian Bangka Pos tersebut menghadirkan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Wakil Menteri Desa, Budi Arie Setiadi, Staf Ahli Kominfo, Henri Subiakto, dan Kepala Daerah di lingkup Provinsi Bangka-Belitung. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA (TRIBUN/DANY PERMANA)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas