Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tekan Fatalitas, Jasa Raharja dan Korlantas Polri Sinergi Latih Komunitas Tangani Korban Laka Lantas

PT Jasa Raharja bekerja sama dengan Korlantas Polri dan instansi terkait menggelar pelatihan penanganan korban kecelakaan lalu lintas, Rabu (17/2/2021

Tekan Fatalitas, Jasa Raharja dan Korlantas Polri Sinergi Latih Komunitas Tangani Korban Laka Lantas
Istimewa
Ilustrasi: Dirut PT Jasa Raharja Budi Rahardjo S (kiri) dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono (kanan) 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Jasa Raharja bekerja sama dengan Korlantas Polri dan instansi terkait menggelar pelatihan penanganan korban kecelakaan lalu lintas, Rabu (17/2/2021).

Pesertanya berasal dari komunitas masyarakat di sekitar jalur rawan kecelakaan lalu lintas yang berlokasi di wilayah Bali.

Pelatihan tersebut digelar sebagai wujud tanggung jawab sosial PT Jasa Raharja terhadap masyarakat sekaligus menekan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Pelatiahan dilakukan secara online.

Baca juga: Jasa Raharja Telah Serahkan Santunan Kepada 57 Ahli Waris Korban Sriwijaya Air SJ-182

Acara dibuka Kepala Divisi Pelayanan PT Jasa Raharja Haryo Pamungkas, Kasubdit Laka Dit Gakkum Korlantas Polri Kombes Pol Agus Suryo Nugroho, dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Joni Ariwibawa.

Turut hadir pula dalam acara tersebut Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bali, Dwi Sasono.

Pelatihan diikuti 100 orang peserta dari komunitas masyarakat di sekitar jalur rawan kecelakaan lalu lintas di wilayah Bali.

Baca juga: Gelar Swab Antigen Gratis di Rest Area, Korlantas Temukan 1 Orang Reaktif Covid-19

Materi pelatihan penanganan korban kecelakaan lalu lintas diberikan Ners Kadek Adinda Permana, Perawat Ambulance PSC bersama Untung Kustono, Komandan Regu Merak 3 BPBD Kota Denpasar.

Kepala Divisi Pelayanan PT Jasa Raharja, Haryo Pamungkas, berharap dengan adanya pelatihan tersebut masyarakat bisa berperan aktif dalam memberikan pertolangan pertama terhadap korban kecelakaan lalu lintas.

Haryo Pamungkas (atas) dan Kasubdit Laka Dit Gakkum Korlantas
Kepala Divisi Pelayanan PT Jasa Raharja Haryo Pamungkas (atas) dan Kasubdit Laka Dit Gakkum Korlantas Polri Kombes Pol Agus Suryo Nugroho (bawah) dalam acara pelatihan penanganan korban kecelakaan lalu lintas, Rabu (17/2/2021).

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan serta mengetahui pihak-pihak yang dapat dihubungi demi menurunkan tingkat fatalitas korban laka lantas sehingga jumlah korban yang meninggal dunia dapat menurun,” katanya dalam keterangan yang diterima wartawan.

Baca juga: Korlantas Gelar Swab Antigen Gratis di Rest Area Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Libur Imlek

Kegiatan tersebut merupakan langkah nyata dari PT Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara yang tergabung pada Indonesia Financial Group (IFG) atau Holding Perasuransian dan Penjaminan untuk turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan pencegahan kecelakaan.

Dalam pelaksanaannya, pelatihan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PT Jasa Raharja bersama Korlantas Polri tersebut.

Dengan adanya pelatihan ini, pemahaman masyarakat terkait penanganan korban kecelakaan lalu lintas menjadi bertambah, khususnya di masa Pandemi Covid-19 ini.

Ikuti kami di
Penulis: Reza Deni
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas