Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kartu Pra Kerja

Manajemen Pengelola Ungkap Hal Baru di Penyaluran Kartu Pra Kerja Tahun 2021

Louisa Tuhatu, Head of Communication manajemen kartu prakerja mengungkapkan hal baru yang diterapkan bagi penerima Kartu Prakerja tahun 2021.

Manajemen Pengelola Ungkap Hal Baru di Penyaluran Kartu Pra Kerja Tahun 2021
Tangkap Layar Akun Instagram @prakerja.go.id
Kartu Prakerja Gelombang 13. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Louisa Tuhatu, Head of Communication manajemen kartu prakerja mengungkapkan hal baru yang diterapkan bagi penerima Kartu Prakerja tahun 2021.

Louisa mengatakan setelah para penerima dinyatakan lolos seleksi, dana bantuan pelatihan sebesar 1 juta rupiah akan muncul di dashboard mereka.

Tetapi, sebelum bisa membelanjakan uang itu untuk membeli pelatihan, mereka wajib menonton 3 video induksi yang masing-masing berdurasi sekitar 2-3 menit.

“Video induksi ini akan membantu mereka memahami cara kerja program Kartu Prakerja, cara membeli pelatihan dan menautkan rekening,” kata Louisa dalam sebuah pernyataan, Kamis (4/3/2021).

Louisa mengumumkan bahwa hasil seleksi gelombang 12 diumumkan Rabu (3/3/2021) siang, dengan jumlah penerima 600 ribu.

Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 13 Dibuka, Login www.prakerja.go.id, Ini Syarat hingga Besaran Insentifnya

Adapun seleksi kartu pra kerja gelombang 13 sudah dibuka siang ini, Kamis (4/2/2021) pada jam 12.00 WIB dengan kuota 600.000.

Pembukaan gelombang ini akan dilakukan beberapa hari, sehingga ia mengimbau agar masyarakat tidak perlu melakukannya secara tergesa-gesa pada hari yang sama.

“Proses seleksi Kartu Prakerja dilakukan oleh sistem setelah penutupan gelombang. Jadi tidak berdasarkan siapa cepat dia dapat,” ujarnya.

Louisa mengatakan seleksi kartu pra kerja akan dilakukan dalam beberapa hari. Pihaknya akan mengumumkan jadwal penutupan lebih lanjut, di pengumuman yang akan datang.

“Dari pengalaman selama ini kami buka antara 4-5 hari tergantung animo masyarakat. Kami akan umumkan jadwal penutupannya,” lanjutnya.
 

Ikuti kami di
Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas