Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Catat, Sentra Vaksinasi Covid-19 Bersama Hanya untuk Lansia dan Pegawai Pelayanan Publik

Masyarakat yang bukan lansia dan tidak terdata oleh DKI Jakarta, tidak bisa mengikuti program vaksinasi di lokasi tersebut.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Catat, Sentra Vaksinasi Covid-19 Bersama Hanya untuk Lansia dan Pegawai Pelayanan Publik
TRIBUNNEWS.COM/HO
Lansia melakukan vaksinasi di Lippo Mall Puri Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (9/3/2021). Lippo Malls dan Siloam Hospitals Group memberikan dukungan kepada pemerintah dan bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan merealisasikan target nasional 1 juta vaksinasi per hari dengan menyiapkan area di 74 mal di seluruh Indonesia dengan tenaga medis vaksinasi yang disiapkan dari 39 rumah sakit jaringan Siloam Hospitals Group. TRIBUNNEWS/HO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menegaskan, Sentra Vaksinasi Covid-19 Bersama di kawasan Gelora Bung Karno, hanya diperuntukkan para lansia dan para pegawai pelayanan publik yang terdata di Jakarta.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, masyarakat yang bukan lansia dan tidak terdata oleh DKI Jakarta, tidak bisa mengikuti program vaksinasi di lokasi tersebut.

"Ini untuk meluruskan, bahwa sentra vaksinasi yang dilakukan oleh Kementerian BUMN bersama BUMN itu adalah untuk pegawai publik dan lansia yang terdata di DKI Jakarta," jelas Arya kepada Wartawan, Rabu (10/3/2021).

"Jadi bukan untuk yang bukan pegawai publik dan juga bukan lansia," lanjutnya.

Baca juga: Vaksinasi dan Ibadah Haji 2021 Belum Ada Kejelasan, Menag Tunggu Informasi Resmi dari Arab Saudi

Sebagai informasi, telah beredar pesan hoax terkait Sentra Vaksinasi Covid-19 Bersama di beberapa akun media sosial dan pesan singkat di WhatsApp.

Baca juga: Cerita ASN Karawang Menangis saat Vaksinasi Covid-19, Sudah Teriak Sakit Padahal Belum Ditusuk Jarum

Informasi hoax tersebut mengatakan, Sentra Vaksinasi Covid-19 Bersama di kawasan Gelora Bung Karno, mampu menerima semua masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi. Baik lansia maupun masyarakat yang berumur 18 tahun ke atas.

BERITA TERKAIT

"Ini hoax yang tersebar dan harus diluruskan supaya jangan sampai ada yang membuat cara-cara yang tidak benar dan membuat vaksinasi kita menjadi berantakan," ujar Arya.

"Ini adalah langkah-langkah yang tidak baik dilakukan oleh pihak-pihak tertentu terhadap upaya yang dilakukan pemerintah untuk cepat melakukan vaksinasi," pungkasnya.

Sebelumnya, Kementerian BUMN telah menggelar Sentra Vaksinasi Covid-19 Bersama bagi kalangan lansia. Di mana kegiatan tersebut digelar di Istora Senayan, Jakarta.

Kegiatan ini merupakan hasil kolaboratif antara Kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan, Pemda DKI, dan Indonesia Healthcare Corporation akan difokuskan terlebih dahulu bagi para lansia. 

Vaksinasi ini dilakukan untuk mendorong percepatan target satu juta vaksin per bulan ini, dan dimulai Senin 8 Maret 2021.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas