Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pesan Menteri Agama Yaqut Cholil dalam Kongres VI PIKI: Bangun Budaya, Hargai Peran Intelektual

PIKI menggelar kongres VI di Hotel Gran Melia, Jakarta, Sabtu-Minggu (10-11/4/2021). Ini pesan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas dalam acara tersebut

Pesan Menteri Agama Yaqut Cholil dalam Kongres VI PIKI: Bangun Budaya, Hargai Peran Intelektual
ISTIMEWA
Dr Badikenita Br Sitepu SE MSi terpilih sebagai Ketua Umum dan Audy WMR Wuisang STh MTh terpilih Sekretaris Jenderal Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) periode 2020-2025. 

TRIBUNNEWS.COM - Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) menggelar kongres VI di Hotel Gran Melia, Jakarta, Sabtu-Minggu, 10-11 April 2021.

Acara yang berlangsung selama 1,5 hari itu mengangkat tema "Tegakkanlah Keadilan" (Amos 5:15b).

Ketua SC Kongres VI PIKI, David Pajung mengatakan, seharusnya kongres yang digelar lima tahun ini digelar pada tahun lalu, tapi ditunda karena pandemi Covid-19.

Kini, Kongres VI PIKI digelar secara luring dan daring dengan tetap memenuhi ketentuan AD/ART PIKI.

"Kongres juga digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti pelaksanaan swab antigen yang bekerjasama dengan RS PGI Cikini," kata David dalam rilis yang diterima Tribunnews.com.

Kongres VI PIKI diawali dengan ibadah penyampaian firman oleh Pdt Dr Sulaiman Manguling M.Th dengan firman Tegakkanlah Keadilan dari Amos 5:1-15b.

Ketua Umum DPP PIKI Baktinendra Prawiro mengatakan, PIKI telah melakukan penataan organisasi secara internal selama lima tahun.

PIKI juga memberikan sejumlah masukan berdasarkan kajian kepada pemerintah terkait hal-hal yang terjadi dalam konteks kemasyarakatan dan berbangsa.

Oleh DPP PIKI periode 2015-2020, keberadaan PIKI yang didirikan pada 1963 juga dilakukan re-discovery, re-vitalisasi dengan 29 DPD dan 59 DPC, dan re-inventing.

Hal ini berdasarkan berdasarkan pikiran kritis dan kajian obyektif dengan Pancasila sebagai sumber dari segala sumber hukum.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas