Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ramadan 2021

Cerita Nurul Ghufron yang Banyak Kerjaan di KPK saat Bulan Puasa

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron bercerita bahwa pekerjaan tetap menumpuk disaat ramadan seperti ini.

Cerita Nurul Ghufron yang Banyak Kerjaan di KPK saat Bulan Puasa
Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ternyata bulan puasa tidak menyurutkan orang-orang untuk berhenti melakukan tindak pidana korupsi.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron bercerita bahwa pekerjaan tetap menumpuk saat ramadan seperti ini.

"Tetap banyak, pekerjaan ada terus," kata Ghufron dalam keterangan video yang dilihat Tribunnews.com, Selasa (20/4/2021).

Baca juga: Ketua KPK: Kami Tidak Melakukan OTT di Tanjung Balai

Ghufron sendiri sudah dua tahun menjalani ibadah puasa di KPK, sejak ia bersama pimpinan KPK jilid V lainnya dilantik pada Desember 2019.

Komisioner KPK berlatar belakang akademisi itu berkisah bahwa banyak perubahan ketika menjalani puasa saat berkantor di komisi antikorupsi.

"Tentu ada perubahan ya, mestinya kalau tidak pandemi, suasana ramadan itu kalau malam anak-anak ramai main setelah tarawih. Tapi sekarang kan tarawihnya juga dibatasi, tapi itu semua harus dibatasi lah, fakta yang harus kita hadapi," tuturnya.

Ketika tidak giat yang mengharuskan dirinya untuk meninggalkan gedung Merah Putih KPK, Ghufron biasanya melaksanakan salat zuhur secara berjamaah dengan para pegawai.

Baca juga: Nlai E dari ICW, Komisi III DPR: Kinerja KPK Jangan Dilihat Hanya dari Jumlah OTT

"Biasanya kalau tidak ada rapat, pasti kita berjamaah di musala," katanya.

Ia pun lantas berpesan agar para umat muslim di Indonesia, terkhusus para penyelenggara negara agar tidak memiliki sifat boros.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas