Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sandiaga Uno Dorong Investasi Kembangkan Pariwisata Di Kawasan Sabang

Sandiaga Uno mengatakan pihaknya akan menarik investor agar dapat berinvestasi dan mendorong pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Sabang.

Sandiaga Uno Dorong Investasi Kembangkan Pariwisata Di Kawasan Sabang
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno saat berkunjung di kawasan Sabang, Aceh, Sabtu (1/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, ACEH - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno mengatakan pihaknya akan menarik investor agar dapat berinvestasi dan mendorong pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan Sabang, Aceh, Sabtu (1/5/2021).

"Hari ini kita melihat langsung potensi yang dimiliki Sabang yang sangat luar biasa kaya akan keindahan alam dan budayanya," ujar Sandiaga Uno dalam keterangan yang diterima.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno juga menyampaikan sebuah pantun.

"Di atas serambi putri berdendang. Suaranya merdu bagaikan biduan. Tingkatkan potensi wisata ekonomi kreatif kota Sabang. Dengan inovasi kolaborasi kita kembangkan," ucap Sandiaga Uno.

Baca juga: Sandiaga Ingin Hadirkan Alternatif Pembiayaan Berbasis HAKI Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif

Dalam kesempatan tersebut Sandiaga Uno bersama Pemerintah Kota dan jajaran terkait membahas beberapa spot yang ditunjukkan mulai dari Kilometer 0 sampai ke tepi nelayu.

Sandiaga Uno mengungkapkan ada beberapa spot yang sangat potensial untuk Marina maupun untuk hotel resort.

"Saya sudah mencatat dan harapannya saya akan berkoordinasi langsung dengan beberapa investor potensial berkaitan dengan penyediaan fasilitas, event seperti bahari, sport, tourism, cultural dan mize," kata Sandiaga Uno.

Baca juga: Menteri Sandiaga Uno Ajak Komunitas Gaungkan Wisata Bermotor

Ia mengungkapkan investor sudah mulai melirik pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Lokweng seluas 30 hektar, Pantai Nipah Pulau Nasi seluas 24 hektar, serta beberapa potensi lain yang akan dikemas.

"Target kita realisasi investasi di kawasan Sabang yang kita berkoordinasi dengan BPKS ini dapat kita wujudkan untuk memulihkan ekonomi kita. Dinilai dari tepian paling barat dari RI, kita gelorakan semangat untuk buka peluang investasi dan lapangan kerja seluas-luasnya. Kawasan Sabang harus kita kelola dengan baik," kata Sandiaga Uno.

Ikuti kami di
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas