Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kodam Jaya Siapkan 2 Ribu Personel Dukung Polda Metro Amankan Hari Raya Idul Fitri 2021

Kapendam mengatakan ribuan personel Kodam Jaya tersebut disiapkan baik untuk pengamanan di malam takbiran maupun di Hari Raya Idul Fitri.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Kodam Jaya Siapkan 2 Ribu Personel Dukung Polda Metro Amankan Hari Raya Idul Fitri 2021
Tribunnews.com/Gita Irawan
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman saat konferensi pers di Makodam Jayakarta Jakarta Timur pada Senin (10/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kodam Jaya Jayakarta telah menyiapkan dua ribu lebih personelnya untuk mendukung Polda Metro Jaya mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah/2021 yang akan jatuh pada beberapa hari lagi.

Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan ribuan personel Kodam Jaya tersebut disiapkan baik untuk pengamanan di malam takbiran maupun di Hari Raya Idul Fitri.




"Secara keseluruhan tadi Bapak Pangdam Jaya menyampaikan kepada saya bahwa kita siap, pasukan kita siap, personel kita siap untuk mendukung Polda Metro Jaya dalam rangka pengamanan baik malam takbiran atau Idul Fitri," kata Herwin di Makodam Jaya Jakarta Timur pada Senin (10/5/2021).

Baca juga: Kodam Jaya Bakal Kawal Proses Hukum Perampasan Kendaraan yang Dikemudikan Serda Nurhadi

Tak hanya itu, kata Herwin, personel Kodam Jaya juga masih mendukung Polri melaksanakan kegiatan penyekatan-penyekatan mudik di titik-titik yang sudah ditentukan oleh Polda Metro Jaya.

Baca juga: Larang Takbir Keliling, Polda Metro Bangun 17 Checkpoint hingga Filterisasi Kendaraan

"Jadi sesuai arahan Bapak Pangdam Jaya tadi sudah kami sampaikan terkait masalah pengamanan artinya Kodam Jaya tetap bekerjasama dengan Polda Metro Jaya untuk melaksanakan kegiatan penyekatan-penyekatan lebaran di titik-titik yang sudah ditentukan oleh Polda Metro Jaya  kita mendukung. Untuk jumlah personel itu di atas dua ribu personel kita," kata Herwin.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas