Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Moeldoko Center Gelar Halal Bi Halal Bersama Anggota Se-Indonesia dan Mancanegara

Moeldoko Center ke depan akan menjalankan fungsi sebagai penampung aspirasi masyarakat sehingga bisa memberi manfaat bagi masyarakat luas

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Moeldoko Center Gelar Halal Bi Halal Bersama Anggota Se-Indonesia dan Mancanegara
IST
Kepala KSP Moeldoko di acara Halal Bihalal Moeldoko Center via virtual. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masih dalam rangka suasana Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, Moeldoko Center mengadakan acara secara virtual pada Senin (17/5/2021).

Acara mengangkat tema Satu Jam Silaturahmi Halal Bihalal Bersama Jendral TNI (Purn) Moeldoko ini diikuti 150 peserta, anggota Moeldoko Center di seluruh Indonesia dan perwakilan mancanegara seperti Amerika, Hongkong, Malaysia, dan Australia.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dipimpin dr Sonia Wibisono disambung doa.

"Kegiatan merupakan yang pertama yang diselenggarakan Moeldoko Center dan selanjutnya akan diadakan secara berkesinambungan setiap sebulan sekali dengan tema yang berbeda-beda, tentunya tetap dalam rangka mendukung program kerja pemerintah," ujar Jeffry Yunus, SE, MM, Sekjen Moeldoko Center.

Baca juga: Moeldoko Kenang Sosok Wimar Witoelar: Jurnalis Sekaligus Tokoh Reformis

Di kesempatan itu, Moeldoko menjelaskan, Kantor Staf Presiden (KSP) menjadi rumah pengaduan terakhir bagi masyarakat apabila ada temuan regulasi di lapangan tidak berjalan sesuai dengan program pemerintah.

"Pandemi Covid-19 sebagai bentuk nyata mengubah segalanya dengan cepat mempengaruhi ekonomi, sosial, dan budaya. Kita harus lebih aktif bisa memberikan dukungan sepenuhnya kepada pemerintahan Bapak Jokowi dalam menuju Indonesia maju walaupun banyak tantangan," ujar Moeldoko.

BERITA TERKAIT

Acara ini juga diisi dengan penyampaian aspirasi oleh anggota. Misalnya disampaikan Mide Djuang, wiraswasta asal Sulawesi.

Dia bangga dengan figur Moeldoko dan berharap dapat terus mendampingi Jokowi mempimpin pemerintahan.

Baca juga: Moeldoko Berbicara Konsep Indonesia Maju yang Digagas Joko Widodo Diapresiasi Nova Andika

Aspirasi lainnya disampaikan Silvia Lestari, pengusaha anggota Moeldoko Center yang berada di kota San Diego, California, Amerika Serikat.

Trisya Suherman, pendiri dan Ketua Umum Moeldoko Center mengatakan, Moeldoko Center ke depan akan menjalankan fungsi sebagai penampung aspirasi masyarakat sehingga bisa memberi manfaat bagi masyarakat luas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas