Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Hari Kebangkitan Nasional

Wakil Ketua DPR: Harkitnas Momentum Bangun Optimisme Bangsa di Tengah Pandemi Covid-19

Muhaimin Iskandar mengajak semua anak bangsa untuk menjadikan momentum Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada hari ini, Kamis (20/5/202

Wakil Ketua DPR: Harkitnas Momentum Bangun Optimisme Bangsa di Tengah Pandemi Covid-19
disperdagin.surabaya.go.id
30 Ucapan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2020, Cocok Diposting di WA, FB, IG, Twitter 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar mengajak semua anak bangsa untuk menjadikan momentum Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada hari ini, Kamis (20/5/2021).

Tentunya, sebagai momentum untuk membangun optimisme bangsa agar bergerak mengatasi permasalahan-permasalahan dan tantangan bangsa Indonesia.

Salah satunya dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19

”Saya selaku Wakil Ketua DPR RI dan Ketua Umum DPP PKB, menyampaikan selamat Harkitas kepada seluruh masyarakat Indonesia. Kita berharap di tengah pandemi Covid-19 saat ini yang mengubah seluruh aspek kehidupoan bangsa, agar tetap semangat dan bangkit dari keterpurukan untuk Indonesia maju dan Indonesia yang lebih baik,” kata Gus AMI- sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar, Kamis (20/5/2021). 

Dalam momentum Harkitnas ini, kata Gus AMI, seluruh pihak, khususnya Pemerintah agar mengedepankan semangat untuk kemajuan bangsa, tanpa memandang suku, agama, ras, maupun golongan. 

”Pemerintah harus dapat melakukan upaya untuk terus membangkitkan perekonomian nasional. Salah satunya melalui upaya peningkatan daya beli masyarakat, pemberian stimulus, insentif, maupun program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” kata Gus AMI. 

Cucu salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri ini mengatakan bahwa Pemerintah harus dapat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang adaptif dan inovatif, serta mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi dan perubahan dinamika yang cepat. 

Baca juga: Asal Usul Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei, Ini Tema Peringatan Harkitnas 2021

”Pemerintah harus bisa memastikan dan membentuk pendidikan yang adil dan merata bagi seluruh masyarakat Indonesia, mengingat melalui pendidikan yang baik, dapat terbentuk SDM yang berkualitas sehingga dapat menunjang kehidupan bangsa yang lebih baik,” tuturnya. 

Ia juga mendorong Pemerintah agar terus berupaya menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-royong masyarakat Indonesia sebagai dasar utama dalam melaksanakan pembangunan-pembangunan nasional. 

”Di tengah kondisi bangsa yang serba sulit akibat pandemi Covid-19 saat ini, kebersamaan menjadi sangat penting untuk maju bersama. Hilangkan ego sektoral atau kelompok. Mari bersama-sama membangun bangsa ke depan agar segera bangkit dari kondisi saat ini menyongsong kemajuan untuk kesejahtreraan rakyat Indonesia,” kata Gus AMI.
 

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas