Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kunjungi Papua, Komisi III: Jangan Hanya Beri Motivasi Tapi Kenaikan Pangkat Prajurit yang Bertugas

Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi mengapresiasi langkah dan sikap Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI

Kunjungi Papua, Komisi III: Jangan Hanya Beri Motivasi Tapi Kenaikan Pangkat Prajurit yang Bertugas
Ist/Tribunnews.com
Anggota komisi I DPR Andi Rio Padjalangi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi mengapresiasi langkah dan sikap Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang memberikan semangat dan motivasi kepada para prajurit TNI-Polri yang bertugas di Papua.

"Tentunya semangat ini menjadi vitamin bagi para prajurit yang sedang bertugas di papua dalam membangun dan menjaga rasa nasionalis masyarakat Papua terhadap bangsa indonesia," kata Andi Rio kepada Tribunnews, Kamis (27/5/2021).

Politikus Partai Golkar itu mengharapkan kehadiran personel Polri dan TNI di Papua harus dapat berdampak baik dari sisi perekonomian dan kehidupan keseharian masyarakat Papua.

Sehingga kehadiran negara dapat dirasakan masyarakat papua secara keseluruhan tanpa adanya perbedaan.

"Berikan aksi nyata bahwa negara selalu hadir, memperhatikan, membangun dan berupaya mensejahterakan masyarakat Provinsi Papua secara merata serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Papua dalam melakukan aktivitas keseharian," ujarnya.

Lebih lanjut, Andi Rio meminta Kapolri dan Panglima TNI kedepannya tidak hanya memberikan motivasi.

Baca juga: Kapolri Beri Arahan Khusus pada Satgas Nemangkawi yang Bertugas di Papua

Namun dapat memberikan perhatian lebih kepada para prajurit yang telah bertugas di Papua dengan memberikan kenaikan pangkat usai bertugas membangun dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di Provinsi Papua.

"Tentunya kenaikan pangkat akan berimbas pada kesejahteraan prajurit dan kehidupan yang lebih layak bagi prajurit itu sendiri," pungkasnya.

Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas