Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Rayakan Kelulusan, Siswa-siswi SMP di Sragen Bersih-bersih Waduk dan Tebar Benih Ikan

Apa yang dilakukan siswa-siswi SMP Muhammadiyah 5 Tanon merupakan wujud memelihara kelestarian lingkungan di Waduk Ketro.

Rayakan Kelulusan, Siswa-siswi SMP di Sragen Bersih-bersih Waduk dan Tebar Benih Ikan
istimewa
Siswa-siswi SMP Muhammadiyah 5 Tanon (SMP Militan), Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, merayakan kelulusan dengan cara membersihkan area wisata Waduk Ketro di Kecamatan Tanon dan menebar benih ikan pada Jumat (4/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Siswa-siswi SMP Muhammadiyah 5 Tanon (SMP Militan), Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, merayakan kelulusan dengan kegiatan yang tak biasa.

Mereka memilih untuk membersihkan area wisata Waduk Ketro di Kecamatan Tanon dan menebar benih ikan pada Jumat (4/6/2021) pekan lalu.

Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur siswa-siswi kelas IX.

Kepala Dinas Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kecamatan Tanon, Suparman, menyebut apa yang dilakukan siswa-siswi SMP Muhammadiyah 5 Tanon merupakan wujud memelihara kelestarian lingkungan di Waduk Ketro.

Suparman juga berharap kegiatan ini mampu meningkatkan aktivitas pariwisata di Waduk Ketro yang berimplikasi secara langsung pada aktivitas perekonomian masyarakat di sekitar waduk.

"Dengan semakin terjaganya Kawasan wisata Waduk Ketro, nantinya semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk berkunjung untuk berwisata di Waduk Ketro," ungkapnya kepada Tribunnews, Jumat (11/6/2021).

"Sehingga roda perekonomian masyarakat di sekitar Waduk Ketro semakin berputar cepat, dan pada akhirnya kesejahteraan masyarakat pun akan semakin meningkat," tutup Suparman.

Siswa-siswi SMP Muhammadiyah 5 Tanon (SMP Militan), Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, merayakan kelulusan dengan cara membersihkan area wisata Waduk Ketro di Kecamatan Tanon dan menebar benih ikan pada Jumat (4/6/2021). (istimewa)
Siswa-siswi SMP Muhammadiyah 5 Tanon (SMP Militan), Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, merayakan kelulusan dengan cara membersihkan area wisata Waduk Ketro di Kecamatan Tanon dan menebar benih ikan pada Jumat (4/6/2021). (istimewa) (istimewa)

Baca juga: DAFTAR 16 Formasi CPNS Kejaksaan RI Lulusan SMA - S2, Cek Ketentuan Umum CPNS 2021

Uang dari Galang Dana

Adapun proses pelaksanaan bersih-bersih area waduk berasal dari hasil penggalangan dana di lingkungan sekolah.

Dana yang terkumpul dibelikan benih ikan, penghilang cat, hingga kantong sampah.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Arif Fajar Nasucha
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas