Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menpora Ingin Tribun-Papua.com Bisa Yakinkan Masyarakat bahwa Papua Bisa Laksanakan PON XX 2021

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, ikut mengapresiasi peluncuran Tribun-Papua.com yang diadakan secara virtual Jumat (18/6/2021).

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Menpora Ingin Tribun-Papua.com Bisa Yakinkan Masyarakat bahwa Papua Bisa Laksanakan PON XX 2021
YouTube Tribun-Papua.com
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali | Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, ikut mengapresiasi peluncuran Tribun-Papua.com yang diadakan secara virtual Jumat (18/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, ikut mengapresiasi peluncuran Tribun-Papua.com yang diadakan secara virtual pada Jumat (18/6/2021).

Bahkan Menpora memberikan tiga tugas pertama bagi Tribun-Papua.com dalam pelaksanaan event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua Oktober mendatang.

Tugas tersebut, yang pertama, untuk meyakinkan masyarakat Indonesia yang ada di luar Papua, bahwa Papua bisa melaksanakan multi event nasional.

Kedua harus bisa menginformasikan bahwa Papua aman untuk didatangi.

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Sambut Peluncuran TribunPapua.com    

"Pekerjaan Tribun yang pertama untuk meyakinkan masyarakat Indonesia yang di luar Papua. Yang pertama Papua mampu melaksanakan multi event nasional ini."

"Kedua harus bisa menginformasikan bahwa Papua aman untuk didatangi, karena itu kekhawatiran orang," kata Zainudin dalam acara Peluncuran Tribun-Papua.com yang berlangsung secara virtual, Jumat.

Kemudian yang ketiga yakni memberikan informasi mengenai kesiapan fasilitas PON yang ada di Papua.

BERITA TERKAIT

Menpora pun mempersilakan jurnalis dari Tribun untuk berkeliling ke venue pertandingan dan penginapan yang akan digunakan dalam PON XX mendatang agar jika ditemukan adanya kekurangan bisa langsung diinformasikan kepada pihaknya.

Baca juga: Edo Kondologit: Tribun-Papua.com Harus Objektif Menyampaikan Informasi Secara Utuh

"Kemudian yang ketiga kesiapan fasilitas, ini penting, jurnalis Tribun boleh keliling ke tempat venue dan penginapan. Saya kira kalau ada yang kurang bisa diinformasikan kepada kami."

"Dengan hal-hal seperti ini akan membuat masyarakat lain tidak merasa was-was, tidak takut dan mereka optimis," sambungnya.

Baca juga: Luncurkan Portal Ke-52 Tribun-Papua.com, CEO Tribun Network: Ini Sangat Istimewa

Ingin Hadirkan Perspektif Papua

Sementara itu Chief Executive Officer Tribun Network, Dahlan Dahi, mengungkapkan bahwa sudah sejak lama ingin hadir di tanah Papua.

"Kami ingin sekali dari dulu hadir di tanah papua, setelah sebelumnya Tribun memiliki koran Timika Pos di Kota Timika."

"Dan sekarang kami lanjutkan perjuangannya dengan Tribun Papua.com," ungkap Dahlan Dahi dalam acara Peluncuran Tribun-Papua.com yang berlangsung secara virtual, Jumat (18/6/2021).

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas