Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Komisi III DPR Minta Polisi Transparan Ungkap Kasus Penembakan Jurnalis di Sumatera Utara

Stop kekerasan dan ancaman teror kepada para jurnalis, Polri harus dapat segera menangkap pelaku dan membuka secara transparan motif pelaku

Komisi III DPR Minta Polisi Transparan Ungkap Kasus Penembakan Jurnalis di Sumatera Utara
Tribun Medan/Alija Magribi
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Tatan Dirasn Atmaja (kemeja putih) saat melakukan olah TKP penembakan wartawan di Pasar 3 Huta Tuju, Nagori Karang Anyer, Kecamatan Gunung Maligas, Sabtu (19/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi meminta aparat kepolisian segera mengungkap motif pelaku penembakan terhadap satu wartawan media online, Mara Salem Harahap yang berakhir tewas di Provinsi Sumatera Utara.

"Stop kekerasan dan ancaman teror kepada para jurnalis, Polri harus dapat segera menangkap pelaku dan membuka secara transparan motif pelaku," kata Andi Rio kepada wartawan, Senin (21/6/2021).

Baca juga: HAUL ke-51 di Tengah Pandemi Covid-19, Lantunan Doa Menggema di Kawasan Makam Bung Karno

Baca juga: Kronologi Temuan Kerangka Manusia di Hutan Pegat, Bermula dari Warga yang Cari Akar Beringin

Politikus Partai Golkar itu menjelaskan, pers merupakan satu di antara pilar demokrasi, karena peran media sangat berkontribusi dalam mengawal proses demokrasi dalam membangun kemajuan bangsa dan negara.

Oleh karena itu, Pers jangan sampai di intimidasi bahkan dibinasakan karena mereka harus menyampaikan berita objektif kepada masyarakat.

"Pers memiliki fungsi pengawasan terhadap jalannya demokrasi bangsa ini, Jangan sampai bangsa ini mengalami kemunduran, karena banyaknya ancaman atau tindak kekerasan kepada para insan pers dalam.menjalankan tugas dan kewajibannya sampai," ucapnya.

Baca juga: Wartawan Tewas Ditembak, Komite Keselamatan Jurnalis Desak Kapolda Sumut Tangkap Pelaku

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Itu berharap agar seluruh elemen dan lapisan masyarakat untuk tidak berspekulasi dan bersabar dalam menunggu hasil keterangan resmi dari pihak berwenang yaitu kepolisian dalam melakukan penyelidikan kasus pembunuhan tersebut.

"Mari kita tunggu hasil penyelidikan dan penyidikan aparat kepolisian dalam mengungkap kasus itu, jangan sampai ada informasi liar yang berkembang yang tentunya dapat merugikan kita semua nantinya," pungkasnya.

--

Penulis: chaerul umam
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas