Tribun

Anak Juru Parkir di Papua Dianugerahi Gelar Adhi Makayasa oleh KSAL

Laksamana TNI Yudo Margono menganugerahkan gelar Adhi Makayasa kepada anak juru parkir di Jayapura, Sermatutar (P) Always Giving Hamonangan Tiris

Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Anak Juru Parkir di Papua Dianugerahi Gelar Adhi Makayasa oleh KSAL
Foto: Dinas Penerangan Angkatan Laut
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menganugerahkan gelar Adhi Makayasa kepada anak juru parkir di Jayapura, Sermatutar (P) Always Giving Hamonangan Tiris, pada upacara penutupan pendidikan (Tupdik) dan Wisuda Sarjana Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-66 di Gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya pada Rabu (23/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menganugerahkan gelar Adhi Makayasa kepada anak juru parkir di Jayapura, Sermatutar (P) Always Giving Hamonangan Tiris.

Penganugerahaan tersebut dilakukan pada upacara penutupan pendidikan (Tupdik) dan Wisuda Sarjana Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-66 di Gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya pada Rabu (23/6/2021).

Taruna kelahiran Jayapura, 15 Maret 1999 tersebut terlahir dari pasangan keluarga sederhana yakni Alex Tiris yang sehari-hari bekerja sebagai juru parkir dan Dirmawaty Panjaitan sebagai penjual minuman. 

Anak pertama keduanya sekaligus kakak Always yakni Letda Mar Aldre Binhur Tiris juga merupakan Taruna AAL Angkatan ke-63 tahun 2018.

Keberhasilan keluarga tersebut dinlai menguatkan dukungan bahwa siapa saja bisa masuk menjadi prajurit TNI AL tanpa pungutan biaya sedikitpun.

Keberhasilan Always mendapatkan Gelar Adhi Makayasa tentu tidak mudah. 

Selama pendidikan, Always termotivasi oleh orang tua yang selalu mendukung dan memberikan semangat. 

Tak hanya itu, Always juga termotivasi dari sang kakak yang lebih dahulu menjadi seorang Taruna dan saat ini berdinas di Lanmar Sorong. 

Always mengaku ingin mengikuti jejak sang kakak menjadi Taruna.

Oleh karena itu Always bertekad untuk dapat menjadi yang terbaik melebihi kakaknya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas