Tribun

Kecelakaan Maut di Tol Pemalang

Kecelakaan Maut Bus Sudiro Tungga Jaya di Tol Pemalang, Korlantas Polri Haturkan Duka Cita Mendalam

Kecelakaan bus PO Sudiro Tungga Jaya di Tol Pejagan - Pemalang KM 308 arah Pemalang, Minggu (11/7/2021) siang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Tiara Shelavie
Kecelakaan Maut Bus Sudiro Tungga Jaya di Tol Pemalang, Korlantas Polri Haturkan Duka Cita Mendalam
istimewa
Kecelakaan maut terjadi di Tol Pemalang-Batang, persisnya di jalur A KM 308 Desa Saradan Kecamatan Pemalang. Sebuah bus PO. Sudiro Tungga Jaya menabrak truk boks, Minggu (11/7/2021) siang. 

TRIBUNNEWS.COM - Kecelakaan bus PO Sudiro Tungga Jaya di Tol Pejagan - Pemalang KM 308 arah Pemalang, Minggu (11/7/2021) siang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Kasubdit Laka Dit Gakkum Korlantas Polri, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho, sebelumnya menyebut tujuh orang meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Namun kini jumlah korban meninggal naik menjadi 8 orang.

"Kami dari Korlantas Polri baru saja melakukan olah TKP di Jalan Tol Km 308 terjadi peristiwa kecelakaan menonjol, antara bus dan truk boks, korban 7 meninggal dunia, sementara," ungkap Agus kepada Tribunnews.com, Minggu malam pukul 20.00 WIB.

Kasubdit Laka Dit Gakkum Korlantas Polri, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho di lokasi kecelakaan bus Sudiro Tungga Jaya, Minggu (11/7/2021) malam.
Kasubdit Laka Dit Gakkum Korlantas Polri, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho di lokasi kecelakaan bus Sudiro Tungga Jaya, Minggu (11/7/2021) malam. (Istimewa)

Sementara itu, korban luka-luka menjadi 20 orang, dengan 4 orang luka berat dan 16 luka ringan.

Baca juga: Tak Cuma Sekali, Ini Daftar Kecelakaan di Tol Pejagan-Pemalang

"Korlantas dan jajaran akan berdiskusi, hasil olah TKP akan kita perdalam dan menyimpulkan penyebab kecelakaan," imbuhnya.

"Kami dari Korlantas Polri dan jajaran menghaturkan duka yang mendalam di saat PPKM Darurat ada kecelakaan menonjol," pungkasnya.

Kronologi Kecelakaan

Sementara itu Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, kecelakaan ini terjadi pada Minggu (11/7/2021) sekira pukul 11.00 WIB.

Laporan dari Polda Jateng menyebut kecelakaan ini melibatkan dua unit kendaraan.

Baca juga: Penyebab Kecelakaan Bus Sudiro Tungga Jaya di Tol Pejagan-Pemalang, Disebut Terguling, 8 Orang Tewas

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas