Tribun

Virus Corona

Panglima TNI Tinjau Sentra Vaksinasi Unika Atma Jaya dan Ponpes Minhaajurrosyidiin Lubang Buaya

Hadi beserta rombongan disambut oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unika Atma Jaya Agustinus Prajaka dan staf.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Panglima TNI Tinjau Sentra Vaksinasi Unika Atma Jaya dan Ponpes Minhaajurrosyidiin Lubang Buaya
Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat meninjau sentra vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Minhaajurrosyidiin, Lubang Buaya, Jakarta Timur pada Selasa (13/7/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau dua sentra vaksinasi di wilayah Jakarta pada Selasa (13/7/2021).

Dua lokasi tersebut yaitu Universitas Katolik (Unika) Atma Jaya, Jakarta Selatan dan Pondok Pesantren (Ponpes) Minhaajurrosyidiin, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Tiba di Kampus Unika Atma Jaya, Hadi beserta rombongan disambut oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unika Atma Jaya Agustinus Prajaka dan staf.

Hadi dan rombongan lalu meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dipusatkan di area Sport Hall Unika Atma Jaya.

Pelaksanaan vaksinasi di kampus tersebut ditargetkan sebanyak 30 ribu orang.

Vaksinasi yang digelar sejak tanggal 7 Juli 2021 itu hingga saat ini telah berhasil melaksanakan vaksinasi kepada 4.300 orang dengan melibatkan 38 vaksinator dari TNI, Polri dan Koas Fakultas Kedokteran Unika Atma Jaya.

Baca juga: Pecah Rekor: Berikut Sebaran 47.899 Kasus Baru Covid-19 di Indonesia, DKI Jakarta Tertinggi

Mereka yang menjadi target vaksinasi adalah warga Kecamatan Setiabudi Jakarta Selatan, seluruh warga Jabodetabek, serta mahasiswa dan keluarga, termasuk pelajar yang berusia di atas usia 12 tahun.

Selanjutnya Hadi dan rombongan mengunjungi Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Kedatangan Hadi disambut oleh Pengasuh Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin KH Ashari Akbar, Camat Cipayung M Fadjar dan Kepala Puskesmas Cipayung drg Rini Muharni.

Di sana, Hadi menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin yang telah memfasilitasi vaksinasi kepada para santri dan masyarakat sekitar Pondok Pesantren.

“Di sini tempatnya luas dan sesuai serta sirkulasinya bagus, terbuka dan lapangan yang luas,” kata Hadi dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Selasa (13/7/2021).

Vaksinasi di pesantren tersebut telah di mulai sejak tanggal 14 Juni 2021 dan menargetkan dapat melaksanakan vaksinasi sebanyak 1000 orang per hari.

Untuk mencapai target tersebut disiapkan sebanyak 74 orang tenaga vaksinator dari TNI-Polri dan Puskesmas Cipayung, Jakarta Timur.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas