Tribun

Olimpiade 2021

Posting 9 Foto Olimpiade Tokyo Greysia Polii Ucap 'Thank You and Goodbye,' Isyarat Gantung Raket?

Pebulutangkis Greysia Polii memposting 9 foto berisikan momen dirinya berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. 

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Posting 9 Foto Olimpiade Tokyo Greysia Polii Ucap 'Thank You and Goodbye,' Isyarat Gantung Raket?
Instagram @ariefmuhammad
YouTuber Arief Muhammad turut mengapresiasi keberhasilan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pebulutangkis Greysia Polii memposting 9 foto berisikan momen dirinya berlaga di Olimpiade Tokyo 2020

Postingan tersebut dimuat di akun Instagram pribadinya @greyspolii pada Minggu, 8 Agustus 2021. 

Dalam postingan tersebut Greysia mengungkapkan rasa bersyukurnya atas terselenggaranya ajang multievent terbesar di dunia, Olimpiade Tokyo 2020.

"Olimpiade Tokyo akhirnya telah usai. Momen di mana event olahraga terbesar ini harus ditunda (karena pandemi Covid-19), sempat membuat harapanku bermain di Olimpiade Tokyo 2020 sirna."

"Melalui pesan ini, saya secara personal ingin menyampaikan apresiasi dan terimakasih sebesar-besarnya kepada IOC dan Pemerintah Jepang karena telah mewujudkan mimpi para atlet hebat untuk berlaga di Olimpiade. Kami sangat senang dan bersyukur," dikutip Tribunnews.com dari postingan Instagram Greysia, Selasa (10/8/2021).

Greysia turut mengungkapkan bahwa dirinya sempat menemui langsung Presiden International Olympic Committee (IOC) untuk mengucapkan terimakasih. 

Baca juga: Menpora Akui Olimpiade Tokyo 2020 Penuh Kejutan: Banyak Unggulan Gugur di Babak Awal

"Kemarin saya berkesempatan berbicara langsung dengan Presiden IOC, untuk mengucapkan terimakasih atas olimpiade ini," kata Greysia.

Selain itu, wanita kelahiran Jakarta 11 Agustus 1987 tersebut turut mengungkapkan berbagai pembelajaran yang didapatnya dari gelaran Olimpiade Tokyo. 

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii Indonesia berpose di lapangan dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (LINTAO ZHANG/ POOL/AFP)
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii Indonesia berpose di lapangan dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (LINTAO ZHANG/ POOL/AFP) (AFP/LINTAO ZHANG)

Seperti keberhasilannya mewujudkan mimpi-mimpi yang sebelumnya terasa tidak mungkin, juga sikap mental sportivitas antar olahragawan.

"Olimpiade mengajariku untuk mewujudkan mimpi-mimpi yang (sebelumnya seperti) tidak mungkin diwujudkan. Olimpiade mengajariku bersikap sportif kepada lawan."

"Olimpiade telah membawa saya ke level lain sebagai manusia di dunia," ujar Greysia.

Di akhir postingan Instagramnya, Greysia mengucapkan terimakasih dan selamat tinggal kepada Olimpiade Tokyo, yang disebutnya sebagai olimpiade terakhir. 

"Thank you and goodbye to my last @olympic at @tokyo2020," tulis Greysia.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas