Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kuasa Hukum Habib Bahar Sebut Perkelahian Kliennya dengan Ryan Jombang Berawal dari Salah Paham

Hasil klarifikasi ke petugas Lapas didapati kalau kabar perkelahian yang melibatkan Habib Bahar dan Ryan Jombang adalah karena kesalahpahaman.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Kuasa Hukum Habib Bahar Sebut Perkelahian Kliennya dengan Ryan Jombang Berawal dari Salah Paham
Tribun Jabar Gani Kurniawan/Tribunnews Bian Harnansa
Habib Bahar bin Smith dan Ryan Jombang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terpidana kasus penganiayaan terhadap remaja, Habib Bahar bin Smith dikabarkan terlibat perkelahian terhadap narapidana kasus pembunuhan Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang.

Perkara tersebut diduga dipicu karena persoalan utang piutang.

Menyikapi adanya kabar tersebut, anggota kuasa hukum Habib Bahar bin Smith, Ichwan Tuankotta langsung menuju ke Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, lokasi penahanan dan perkelahian keduanya, pada Rabu (18/8/2021) malam.

"Saya mencoba untuk mengklarifikasi langsung ke lapas gunung Sindur, dan Alhamdulillah ditemui Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) dan KPLP pak Fajar," kata Ichwan saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Kamis (19/8/2021).

Baca juga: Habib Bahar Diduga Aniaya Ryan Jombang Hingga Bengkak, Kalapas, Ditjen PAS dan Pengacara Buka Suara

Dirinya mengatakan setelah melakukan klarifikasi kepada petugas Lapas tersebut didapati hasil kalau kabar perkelahian yang melibatkan Habib Bahar dan Ryan Jombang adalah karena kesalahpahaman.

Bahkan kata Ichwan, permasalahan tersebut sudah terselesaikan secara baik-baik.

"Alhamdulillah setelah bertabayun disampaikan memang Alhamdulillah permasalahannya sudah selesai dan memang tidak lepas dari salah paham," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Atas dasar itu pihaknya selaku tim kuasa hukum Habib Bahar bin Smith menyatakan sudah tidak ada lagi perkara yang dikabarkan melibatkan kliennya tersebut.

Sebab kata Ichwan saat ini permasalahan yang beredar dan viral di media, sudah diselesaikan secara baik-baik.

"Sehingga kami tim kuasa hukum semuanya bisa diselesaikan dengan baik-baik dan kita anggap sudah tidak ada masalah lagi," tukasnya.

Baca juga: Halangi Laju Ambulans Bawa Bayi Prematur Kritis, Oknum TNI AD Ditahan, Dijerat Pasal Berlapis

Diberitakan sebelumnya, Habib Bahar bin Smith dikabarkan terlibat percekcokan dengan Ryan Jombang di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/8/2021).

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti mengatakan, permasalahan yang melibatkan Habib Bahar dan Ryan Jombang sudah selesai.

"Itu sudah selesai. Sudah tidak ada masalah. Namanya ada sedikit konflik. Itu sudah terselesaikan," kata Rika kepada Tribunnews.com, Rabu (18/8/2021).

Rika menyebut permasalahan biasa terjadi antar sesama penghuni lapas.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas