Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mahfud MD Sebut Persiapan PON XX dan Peparnas XVI Sudah Mencapai 95 Persen

Mahfud mengatakan PON XX dan Peparnas XVI ini akan bisa terlaksana dengan baik sesuai jadwal yang ditentukan.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Mahfud MD Sebut Persiapan PON XX dan Peparnas XVI Sudah Mencapai 95 Persen
Tim Humas Kemenko Polhukam RI
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD di Jayapura, Sabtu (11/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD mengatakan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Papua sudah mencapai 95 persen.

Hal tersebut disampaikan Mahfud setelah ia memastikan kesiapan pengamanan dan penerapan protokol kesehatan di beberapa venue.




Venue tersebut di antaranya venue renang, Stadion Mandala, GOR Cendrawasih, GOR Toware, Stadion Barnabas Youwe Sentani, venue Cricket, lapangan Hockey di komplek olahraga Doyo Baru Distrik Waibu Kabupaten Jayapura.

Selain itu, Mahfud yang didampingi Menteri Dalam Negeri, Kemen PUPR, Kemenpora, PB PON, KONI Pusat dan beberapa pihak terkait juga meninjau asrama atlet di Rindam XVII Cendrawasih.

Mahfud mengatakan berdasarkan dua hari kunjungannya di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura memberikan kesimpulan secara umum bahwa PON XX dan Peparnas XVI ini akan bisa terlaksana dengan baik sesuai jadwal yang ditentukan.

Hal tersebut disampaikan Mahfud usai meninjau kesiapan dan pengamanan PON dan Papernas pada Sabtu (11/9/2021).

BERITA TERKAIT

"Semua persiapan baik fisik maupun apapun yang terkait dengan ini dapat dikatakan 95 persen sudah selesai, hal-hal yang masih kurang yang sifatnya teknis akan diselesaikan dalam waktu yang tersisa," kata Mahfud dalam keterangan resmi Tim Humas Kemenko Polhukam RI pada Sabtu (11/9/2021).

Mahfud juga menekankan bahwa kerja sama masyarakat Papua menjadi salah satu kunci kesuksesan dua gelaran nasional yang akan dibuka oleh Presiden Jokowi pada 2 Oktober mendatang.

Baca juga: Polda Papua Antisipasi Penyusup, Volunteer PON XX Papua Bakal Discreening

Ia berharap masyarakat juga ikut bergembira dan membantu aparat TNI, Polri, BIN, Pemda, yang saat ini sedang menggencarkan vaksin.

"Pemerintah punya target vaksin sampai dengan 70 persen, sehingga PON ini juga berjalan aman, nyaman bagi yang nanti akan ikut menonton dengan syarat tertentu," kata Mahfud.

Atas kerja sama semua pihak, Mahfud mengucapkan terima kasih dan meminta semua yang terlibat giat mempersilakan PON dan Papernas dengan baik.

"Saya ucapkan Terima kasih kepada aparat TNI, Polri, BIN, Kejaksaan Tinggi, Kadispora, Kadis PUPR dan lainnya, teruskan bekerja dengan giat, persiapkan PON dengan baik karena Torang bisa," kata Mahfud.

Selanjutnya, Mahfud bersama Mendagri dan tim dari Kemenko Polhukam terbang ke Merauke untuk meninjau pengamanan dan kesiapan beberapa venue dan meninjau perbatasan lintas batas negara di ujung timur Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas