Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Indonesia Masuk Daftar Negara Terbaik Tangani Covid-19 di Dunia, Begini Tanggapan Epidemiologi

Indonesia masuk ke dalam daftar negara terbaik yang menangani Covid-19 di dunia, begini tanggapan ahli epidemiologi.

Indonesia Masuk Daftar Negara Terbaik Tangani Covid-19 di Dunia, Begini Tanggapan Epidemiologi
Tribunnews/Jeprima
Tenaga kesehatan mengecek kondisi kesehatan warga yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Covid-19 Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Nasional, di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (16/9/2021). Sentra vaksinasi Covid-19 dengan protokol kesehatan bagi pilar-pilar sosial, wartawan, mahasiswa, dan masyarakat umum berusia 12 tahun ke atas itu menyediakan tiga jenis vaksin sekaligus yaitu Pfizer, Sinovac, dan AstraZeneca, berlangsung dari tanggal 16 hingga 18 September 2021. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Menurut data Johns Hopkins University, Indonesia masuk daftar negara terbaik dalam penanganan Covid-19.

Penanganan Covid-19 di Indonesia mendapatkan apresiasi karena dianggap berhasil menurunkan kasus Covid-19 hingga 58 persen dalam kurun waktu dua pekan.

Pernyataan tersebut juga dibenarkan oleh Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI, Siti Nadia Tarmizi.

Menurut Nadia, hasil tersebut dari data Ourworldindata.org per 12 September 2021.

Baca juga: Finlandia Laporkan Kasus Pertama Covid-19 Varian Mu, Kini Sudah Ada di 40 Negara

"Mengutip salah satu publikasi dari situs Ourworldindata.org, John Hopkins University CSSE COVID-19 Data yang terakhir di update pada 12 September kemarin."

"Menyatakan bahwa penanganan COVID-19 di Indonesia diapresiasi sebagai salah satu yang terbaik di dunia karena berhasil menurunkan kasus Covid-19 hingga 58 persen dalam kurun waktu dua pekan," kata Nadia saat konferensi pers pada Rabu (15/9/2021) lalu, dikutip dari tayangan Youtube Sekretariat Presiden.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19, Siti Nadia Tarmizi Berikan Kabar Perkembangan Covid19 (Tangkap Layar Youtube Sekretariat Presiden) Rabu (15/9/2021)
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19, Siti Nadia Tarmizi Berikan Kabar Perkembangan Covid19 (Tangkap Layar Youtube Sekretariat Presiden) Rabu (15/9/2021) (Tangkap Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Menurut Nadia, tren menggembirakan tersebut harus tetap dipertahankan oleh Indonesia.

Terbukti dari data Senin, 13 September 2021, Indonesia sempat mencatatkan angka temuan kasus harian COVID-19 terendah sejak Mei 2021, yakni 2.577 orang.

"Tren positif di hampir seluruh indikator merupakan salah satu bukti keseriusan kita semua untuk dapat mengendalikan pandemi COVID-19 di negara kita," jelas Nadia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga memastikan kondisi pengendalian angka penularan covid-19 di Indonesia sudah membaik.

Baca juga: Antisipasi Varian Baru Covid-19, Bandara Soetta Terapkan Prosedur Baru untuk Penumpang Internasional

Halaman
1234
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas