Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

UICI dan KDEI Taipei Ajak PMI di Taiwan Tingkatkan Kualitas Diri Melalui Jenjang Pendidikan

Tujuan kegiatan webinar ini adalah untuk mengajak Pekerja Migran Indonesia (PMI) untuk meningkatkan kualitas diri melalui pendidikan tinggi.

UICI dan KDEI Taipei Ajak PMI di Taiwan Tingkatkan Kualitas Diri Melalui Jenjang Pendidikan
Ist
Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) menggelar webinar dengan tema Generasi Digital untuk Indonesia Maju bekerja sama dengan Kantor Dagang dan Ekonomi (KDEI) Taipei pada Minggu (19/9/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta - Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) menggelar webinar dengan tema Generasi Digital untuk Indonesia Maju bekerja sama dengan Kantor Dagang dan Ekonomi (KDEI) Taipei pada Minggu (19/9/2021).

Tujuan kegiatan webinar ini adalah untuk mengajak Pekerja Migran Indonesia (PMI) untuk meningkatkan kualitas diri melalui pendidikan tinggi.

Kepala KDEI Taipei Budi Santoso dalam sambutannya menyambut baik kegiatan tersebut.

Menurutnya hal ini menjadi kesempatan yang baik bagi PMI di Taiwan untuk meningkatkan kualitas diri melalui pendidikan tinggi.

"Hal ini tentu menjadi langkah yang positif. UICI memberikan kesempatan kepada PMI di Taiwan untuk melanjutkan pendidikan S1 pada empat prodi yang ada," kata Budi.

Budi mengatakan hal ini menjadi kesempatan bagi para PMI karena proses pembelajaran dilakukan secara daring sehingga bisa diakses tanpa harus meninggalkan pekerjaan.

Sementara Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MPT KAHMI) Prof. Ravik Karsidi mengatakan kehadiran UICI adalah untuk memberikan kesempatan kepada seluruh anak bangsa untuk dapat mengakses pendidikan.

"Termasuk teman-teman yang selama ini bekerja sebagai pekerja migran Indonesia di semua negara, termasuk di Taiwan ini," kata Prof. Ravik.

Baca juga: Menaker Dorong PMI Akses Pendidikan Tinggi untuk Tingkatkan Keahlian dan Kompetensi

Prof. Ravik menjelaskan bahwa proses pembelajaran di UICI akan diselenggarakan secara digital dan akan memudahkan peserta didik untuk mengaksesnya tanpa takut terbatas oleh tempat dan waktu.

Webinar yang diselenggarakan melalui platform Zoom itu menghadirkan narasumber Rektor UICI Prof. Dr. Laode Masihu Kamaludin dan Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Aris Junaidi.

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas