Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Nadiem Makarim: PTM Terbatas Jangan Mengejar Vaksinasi

Mendikbudristek Nadiem Makarim mengatakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas merupakan amanat dari Presiden RI Joko Widodo (jokowi).

Nadiem Makarim: PTM Terbatas Jangan Mengejar Vaksinasi
istimewa
Mendikbudristek Nadiem Makarim. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendikbudristek Nadiem Makarim mengatakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas merupakan amanat dari Presiden RI Joko Widodo (jokowi).

Vaksinasi bagi guru, menurut Nadiem, didorong agar PTM terbatas dapat segera dilakukan di daerah yang belum melaksanakan.

“Jangan PTM terbatas yang ‘mengejar’ vaksinasi. Tapi, Vaksinasi yang ‘mengejar’ PTM terbatas," ujar Nadiem melalui keterangan tertulis, Selasa (21/9/2021).

Penuntasan vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan, kata Nadiem, menjadi fokus Kemendikbudristek dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam upaya menghadirkan sekolah aman dan nyaman di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Jokowi Diminta Tangani Polemik TWK KPK, MAKI: Jangan Ayam Petelur Saja yang Dianggap Penting

Menindaklanjuti amanat Presiden RI, Nadiem telah melakukan koordinasi dengan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.

Keduanya menyepakati langkah yang perlu diambil dalam upaya mendorong PTM terbatas.

"Minggu lalu, saya dan Pak Menkes telah mengumpulkan seluruh kepala dinas kesehatan dan dinas pendidikan seluruh Indonesia," ucap Nadiem.

Baca juga: Nadiem Makarim Minta Rektor Transformasikan Perguruan Tinggi Melalui Kampus Merdeka

"Di dalam pertemuan tersebut pemerintah pusat terus mendorong pemerintah daerah untuk mempercepat penuntasan vaksinasi PTK serta mendukung pelaksanaan PTM terbatas," tambah Nadiem.

Kemenkes melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit juga telah mengeluarkan surat edaran Percepatan Penyelesaian Vaksinasi Covid-19 bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang ditujukan kepada kepala dinas kesehatan provinsi, serta kabupaten/kota se-Indonesia.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas