Tribun

OTT KPK di Kolaka Timur

Sebelum Terjaring OTT KPK, Bupati Kolaka Timur Sempat Dampingi Tim Asrena Mabes Polri

Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur sendiri diketahui sempat mendampingi tim Asisten Perencanaan Markas Besar Polri sebelum di OTT (KPK)

Editor: Malvyandie Haryadi
Sebelum Terjaring OTT KPK, Bupati Kolaka Timur Sempat Dampingi Tim Asrena Mabes Polri
istimewa
Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur saat mendampingi Tim Asrena Mabes Polri, di Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (21/9/2021) kemarin. 

TRIBUNNEWS.COM, KOLAKA TIMUR - KPK kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini Bupati Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Merya yang terjaring.

"Benar, berdasarkan informasi yang kami terima, Selasa, 21 September 2021 sekitar jam 8 malam, tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Kabupaten Kolaka Timur Sultra," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu (22/9/2021).

Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur sendiri diketahui sempat mendampingi tim Asisten Perencanaan Markas Besar Polri sebelum di OTT (KPK), Selasa (21/9/2021) kemarin.

Kedatangan tim Asrena Mabes Polri yang dipimpin langsung oleh Brigjen Pol Budi Yuwono ini ke Kolaka Timur dalam rangka studi kelayakan Kepolisian Resor atau Polres Koltim.

Baca juga: Penjelasan Sementara KPK Terkait Penangkapan Bupati Kolaka Timur

Brigjen Budi Yuwono mengatakan, pihaknya telah mengecek lokasi dan akan mengusulkan kondisi pembentukan Polres Koltim secara riil ke Menteri Pertahanan untuk memberikan penilaian.

Kata dia, secara umum apa yang dipaparkan oleh Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa, tentu sudah memenuhi syarat pembentukan Polres Koltim dan secara dokumen masih diteliti oleh tim studi kelayakan dari Mabes Polri.

"Data-data tersebut, nanti dimasukkan dalam aplikasi kami sistem informasinya tentang klasifikasi kesatuan kewilayahan," ujar Brigjen Budi Yuwono melalui keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur mengatakan, pembentukan Polres Koltim sudah sejak lama menjadi harapan Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur dan masyarakat Koltim.

Baca juga: KPK Masih Kumpulkan Bukti OTT di Kolaka Timur Sultra

Menurutnya, dengan keberadaan Polres Koltim maka semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kolaka Timur.

"Maka sudah selayaknya, Polres Koltim dibentuk, agar mendekatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, begitupun masyarakat kalau mau berurusan tidak perlu ke Kolaka lagi," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sultra
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas