Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Wakil Ketua DPR DPR Bangga Militer Indonesia Disebut Paling Kuat se-ASEAN di Era Menhan Prabowo 

Ranking kekuatan militer di Asia Tenggara ini dirilis oleh Global Firepower(GFP) dengan tajuk 'Southeast Asian Military Powers Ranked (2021)'

Wakil Ketua DPR DPR Bangga Militer Indonesia Disebut Paling Kuat se-ASEAN di Era Menhan Prabowo 
YouTube Sekretariat Presiden
Menteri Petahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam Upacara HUT TNI ke-76, Selasa (5/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kekuatan militer Indonesia di era Menteri Pertahanan Prabowo subianto berada di peringkat pertama di Asia Tenggara, dan menempati posisi ke 16 dari 140 negara di seluruh dunia pada tahun 2021 berdasarkan Global Firepower, yang merupakan situs pemeringkat militer dunia.

Ranking kekuatan militer di Asia Tenggara ini dirilis oleh Global Firepower(GFP) dengan tajuk 'Southeast Asian Military Powers Ranked (2021)' seperti dilihat Rabu (13/10/2021) malam. 

Kekuatan militer Vietnam menempati urutan kedua terbaik di ASEAN.

Kemudian, kekuatan militer Thailand berada di urutan ke-3, Myanmar di posisi ke-4, Singapura berada di peringkat ke-5, Malaysia berada di peringat ke-6, Filipina berada diperingkat ke-7, Kamboja berada diperingkat ke-8, dan Laos dengan skor di urutan ke-9. 

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan prestasi tersebut patut diapresiasi dan bukti bahwa Prabowo Subianto all out bekerja memperkuat pertahanan Indonesia. 

"Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertahanan di bawah Prabowo Subianto di saat yang sama juga terus melakukan upaya modernisasi alutsista, juga berupaya memperbesar dan memperkuat TNI melalui pembentukan komponen cadangan TNI yang ditetapkan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu,” kata Dasco dalam keterangannya, Kamis (14/10/2021). 

Untuk diketahui, kekuatan militer Indonesia memperoleh skor sebesar 0,2684 poin dari Global Firepower.

Baca juga: Pertemuan Mensesneg dan KSAD, Pengamat Militer: Bisa Saja Sinyal Positif Istana

Dengan jumlah angka kemenangan tersebut artinya kekuatan militer Indonesia hampir serupa dengan kekuatan militer negara maju.  

Untuk mengisyaratkan makin tinggi tingkatan militer suatu negara maka artinya skor power indek negara tersebut semakin kecil. 

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas