Tribun

Virus Corona

Operasi Pangan Murah & Operasi Pangan Gratis, Cegah Kelaparan Akibat Pandemi Covid-19

Kehadiran program Operasi Pangan Murah dan Operasi Pangan Gratis akan terus digaungkan dan ditingkatkan demi menunjukkan kepedulian umat.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Dewi Agustina
Operasi Pangan Murah & Operasi Pangan Gratis, Cegah Kelaparan Akibat Pandemi Covid-19
Istimewa
Presiden Aksi Cepat Tanggap Ibnu Khajar saat memberikan paket sembako dalam Operasi Pangan Murah di Masjid Assuada, Koja, Jakarta Utara, Jumat (15/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di masa pandemi virus corona (Covid-19) seperti saat ini, angka kemiskinan semakin meningkat dan ini menjadi salah satu permasalahan yang harus diatasi.

Badan Pusat Statistik (BPS) per kuartal I 2021 merilis, jumlah penduduk miskin di Indonesia menembus angka 27,54 juta jiwa.

Meningkatnya jumlah penduduk yang mengalami kemiskinan ini, tentu akan berdampak pula pada pemenuhan terhadap kebutuhan pangan, termasuk pembelian bahan pokok.

Oleh karena itu, sejumlah pihak berupaya untuk membantu mendorong pemenuhan kebutuhan tersebut.

Seperti yang dilakukan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam menginisiasi program Operasi Pangan Murah.

Melalui program ini, masyarakat diajak untuk turut ambil bagian dalam menyediakan kebutuhan pangan berkualitas dengan harga yang murah untuk keluarga prasejahtera yang semakin mengalami kesulitan di masa pandemi ini.

Presiden ACT Ibnu Khajar mengatakan pandemi membuat banyak masyarakat kini sulit dalam mendapatkan bahan pangan berkualitas dengan harga terjangkau.

Pihaknya akhirnya menghadirkan Operasi Pangan Murah dan Operasi Pangan Gratis sebagai salah satu solusi bagi masyarakat agar tetap dapat memenuhi kebutuhannya.

"Sebaik-baiknya sedekah adalah memberikan makan kepada saudara kita yang kesulitan," kata Ibnu, dalam peluncuran Operasi Pangan Murah di Masjid Assuada, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Jumat (15/10/2021).

Halaman
123
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas