Tribun

Polri Tanggapi Cuitan Viral Polisi Diganti Satpam BCA, Ngaku Tak Anti pada Kritikan Masyarakat

Polri tanggapi cuitan viral polisi diganti satpam BCA, mengaku tak anti pada kritikan masyarakat.

Penulis: Inza Maliana
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Polri Tanggapi Cuitan Viral Polisi Diganti Satpam BCA, Ngaku Tak Anti pada Kritikan Masyarakat
Tribunnews.com
Ilustrasi Polisi. Polri tanggapi cuitan viral polisi diganti satpam BCA, mengaku tak anti pada kritikan masyarakat. 

TRIBUNNEWS.COM - Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, ikut menanggapi terkait viral cuitan polisi diganti satpam BCA.

Ramadhan menegaskan, pihaknya tidak anti terhadap kritikan dari masyarakat terkait kinerja kepolisian.

Menurutnya, kritik yang disampaikan merupakan adalah bentuk kepedulian terhadap kinerja kepolisian agar lebih baik lagi.

"Polri tidak anti ya terhadap kritik-kritik yang disampaikan oleh masyarakat," kata Ahmad kepada wartawan, Senin (18/10/2021), dikutip dari Tribunnews.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan saat jumpa pres penagkapan mantan Sekretaris Umum FPI Munarman di Polda Metrojaya, Selasa(27/4/2021). Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan penangkapan Munarman terkait dengan dugaan keterlibatan dengan aksi-aksi terorisme yang terjadi di sejumlah tempat beberapa waktu lalu. (Warta Kota/Henry Lopulalan)
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan saat jumpa pres penagkapan mantan Sekretaris Umum FPI Munarman di Polda Metrojaya, Selasa(27/4/2021). Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan penangkapan Munarman terkait dengan dugaan keterlibatan dengan aksi-aksi terorisme yang terjadi di sejumlah tempat beberapa waktu lalu. (Warta Kota/Henry Lopulalan) (WARTAKOTA/Henry Lopulalan)

"Itu menunjukkan masyarakat yang peduli terhadap kinerja kepolisian, menginginkan kinerja kepolisian dengan lebih baik," tambahnya.

Lebih lanjut, Ramadhan menyampaikan pihak kepolisian juga menindaklanjuti curahan hati netizen itu sebagai pengaduan masyarakat.

"Kepolisian merespons dengan menindaklanjuti laporan atau pengaduan secara profesional transparan dan akuntabel ya," jelasnya.

Baca juga: Tak Terima Ditegur karena Merokok, Mantan Siswa Tikam Satpam Sekolah di Kabupaten Bekasi

Demokrat Anggap Intimidasi Polisi Ancam Hak Sipil

Selain dari kepolisian, viralnya cuitan netizen yang menyebut polisi diganti satpam BCA juga disorot oleh wakil rakyat.

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Santoso, mengingatkan institusi negara tak boleh merespons para pengkritik dengan mengancam bahkan mengintimidasi.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas