Tribun

Panglima TNI Mutasi dan Promosi Jabatan 108 Pati, Berikut 26 Nama Dari Angkatan Laut

Berikut ini nama 26 Pati TNI AL yang tercantum dalam Surat Keputusan Panglima TNI terkait mutasi dan promosi jabatan

Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Panglima TNI Mutasi dan Promosi Jabatan 108 Pati, Berikut 26 Nama Dari Angkatan Laut
PUSPEN TNI/Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., saat memberikan pengarahan kepada Prajurit TNI dan Anggota Polri, bertempat di Brigif Raider 20 / Ima Jaya Keramo, Timika Papua, Jumat (22/10/2021). Panglima TNI menuturkan bahwa PON XX di Papua dapat berhasil diselenggarakan dengan baik dan lancar juga karena peran aktif Prajurit TNI dan Anggota Polri yang telah bersumpah untuk melaksanakan tugas dan telah melaksanakan kepercayaan itu dengan sebaik-baiknya. (TRIBUNNEWS/PUSPEN TNI) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi dan promosi jabatan Perwira Tinggi (Pati) di lingkungan TNI.

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto mengatakan hal tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI ke depan yang semakin kompleks dan dinamis.

Mutasi dan promosi Pati tersebut, kata Edys, dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/943/X/2021 tanggal 25 Oktober 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

"Telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 108 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 54 Pati TNI Angkatan Darat (AD), 26 Pati TNI Angkatan Laut (AL) dan 28 Pati TNI Angkatan Udara (AU)," kata Edys dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Selasa (26/10/2021).

Berikut ini nama 26 Pati TNI AL yang tercantum dalam Surat Keputusan Panglima TNI terkait mutasi dan promosi jabatan tersebut:

Laksda TNI Bambang Wiratama dari Pa. Sahli Tk. III Bid. Banusia Sahli Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun), Laksma TNI R Anang Dwi Kuncoro dari Waaspers Kasdal menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Banusia Sahli Panglima TNI.

Baca juga: Panglima TNI Mutasi dan Promosi Jabatan 108 Pati, Berikut 54 Nama dari Angkatan Darat

Brigjen TNI (Mar) Endang Taryo dari Dankodikmar Kodiklatal menjadi Waaspers Kasal, Kolonel Mar Ili Dasili dari Koorsmin Kasal menjadi Dankodikmar Kodiklatal, dan Laksma TNI Hargianto dari Danlantamal II Pdg Koarmada I menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun).

Laksma TNI Endra Sulistiyono dari Kapok Sahli Koarmada III menjadi Danlantamal II Pdg Koarmada I, Kolonel Laut (P) Budi Jatmiko dari Paban I Rendik Ditdik Kodiklatal menjadi Kapok Sahli Koarmada III.

Brigjen TNI (Mar) Hasanudin dari Pati Sahli Kasal Bid. Sumda Hanneg menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun), Laksma TNI Hana Rochijadi dari Kapok Sahli Koarmada I menjadi Pati Sahli Kasal Bid. Sumda Hanneg, dan Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati dari Danlanal Bdg Lantamal III Jak Koarmada I menjadi Kapok Sahli Koarmada I.

Laksma TNI Ganesha Wandawa dari Kaladokgi RE Martadinata menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun), Kolonel Laut (K) drg. Agus Gamal Putra dari Paban Utama Narkoba Sahli Bid. Sosbudkum Ham dan Narkoba Sahli Panglima TNI menjadi Kaladokgi RE Martadinata.

Laksma TNI A Hari Supriyanto dari Kapok Sahli Koarmada II menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun), Kolonel Laut (T) Eko Gajah Seno dari Pamen Sahli Bid. Kersin Sahli Kasal Bid. Wilnas menjadi Kapok Sahli Koarmada II, dan Laksma TNI Samsudin Safari Panjaitan dari Staf Khusus Kasal menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Jahpers Panglima TNI.

Laksma TNI Antongan Simatupang dari Dirdok Kodiklatal menjadi Staf Ahli Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman Kemenko Polhukam, Laksma TNI Dato Rusman SN dari Danguspurla Koarmada I menjadi Dirdok Kodiklatal, Kolonel Laut (P) Hudiarto KU dari Paban I Jakrenstra Srenal menjadi Danguspurla Koarmada I.

Laksma TNI Tedjo Sukmono dari Wakapuspen TNI menjadi Deputi Bid. Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan BNPP (Basarnas), dan Laksma TNI Kisdiyanto dari Staf Khusus Kasal menjadi Wakapuspen TNI.

Laksma TNI I Putu Arya Angga S dari Waasintel Panglima TNI menjadi Deputi Bid. Informasi Hukum dan Kerjasama Bakamla, Laksma TNI Suhartoyo dari Direktur Penelitian dan Pengembangan Kamla Deputi Bid. Kebijakan dan Strategi Bakamla menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun), dan Kolonel Laut (E) Oki Samudra dari Sahli Pang E Teklog Koarmada I menjadi Direktur Penelitian dan Pengembangan Kamla Deputi Bid. Kebijakan dan Strategi Bakamla.

Laksda TNI Umar Arief dari Kabadiklat Kemhan menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun), Laksda TNI Roberth Wolter Tappangan dari Koorsahli Kasal menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun) dan Laksda TNI Isbandi Andrianto dari Staf Khusus Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun).

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas