Tribun

Penanganan Covid

Cara Check In PeduliLindungi Melalui Berbagai Aplikasi Online: GoJek, Shopee, Traveloka, & Tiket.com

Masyarakat kini bisa gunakan fitur check in PeduliLindungi dari aplikasi lain seperti GoJek, Shopee hingga Traveloka, berikut cara aksesnya.

Penulis: Oktaviani Wahyu Widayanti
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Cara Check In PeduliLindungi Melalui Berbagai Aplikasi Online: GoJek, Shopee, Traveloka, & Tiket.com
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Pengunjung menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat akan menonton film layar lebar di bioskop CGV 23 Paskal, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/9/2021). Bioskop diizinkan kembali beroperasi di wilayah dengan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2 dan 3, termasuk Kota Bandung, dengan syarat menerapkan prokes ketat, usia minimal 13 tahun, dan memindai QR Code di aplikasi PeduliLindungi saat masuk ke area bioskop. Tribun Jabar/Gani Kurniawan - Masyarakat kini bisa gunakan fitur check in PeduliLindungi dari aplikasi lain seperti GoJek, Shopee hingga Traveloka. 

TRIBUNNEWS.COM - Masyarakat bisa scan QR code atau check in PeduliLindungi melalui beberapa aplikasi selain PeduliLindungi.

Dikutip dari sehatnegeriku.kemkes.id, check in PeduliLindungi bisa dilakukan pada beberapa aplikasi seperti; GoJek, Grab, Tokopedia, Traveloka, Tiket.com, Dana, Cinema XXI, Link Aja, Jaki, hingga Shopee.

Dengan adanya fitur check in pada berbagai aplikasi selain PeduliLindungi, dapat memudahkan masyarakat yang mengeluh tak dapat mengunduh aplikasi PeduliLindungi di ponselnya.

Scanning QR code atau check in PeduliLindungi sendiri bertujuan untuk mencatat lokasi perjalanan masyarakat selama pandemi, dan sebagai langkah untuk mengehentikan penularan Covid-19 di Indonesia.

Baca juga: Daftar Vaksinasi Secara Online Melalui Loket.com dan pedulilindungi.id, Begini Caranya

Cara Check In PeduliLindungi Melalui Beberapa Aplikasi:

1. Cara check in atau scan QR code di PeduliLindungi:

1. Instal aplikasi PeduliLindungi di Google Play Store atau App Store terlebih dahulu, jika belum memiliki aplikasinya.

2. Buka aplikasi dan pastikan GPS pada smartphone Anda sudah aktif.

3. Setelah itu, login ke Akun Anda jika sudah membuat akun.

4. Kemudian muncul tampilan menu Aplikasi PeduliLindungi, seperti: Pendaftaran Vaksin, Scan QR Code, Teledokter, Info Penting, Diary Perjalanan, dan Paspor Digital, lalu pilih Scan QR Code.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas