Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gembiranya Komunitas Pendukung Jokowi-Prabowo, Surya Paloh Dukung Jokowi Jabat Presiden Lagi

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang menyatakan, Jokowi masih pantas menjabat sebagai Presiden RI di periode mendatang.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Gembiranya Komunitas Pendukung Jokowi-Prabowo, Surya Paloh Dukung Jokowi Jabat Presiden Lagi
Istimewa
Surya Paloh dan Presiden RI Joko Widodo 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komunitas pendukung Joko Widodo (Jokowi) - Prabowo Subianto (Jokpro) maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 merespons pernyataan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang menyatakan, Jokowi masih pantas menjabat sebagai Presiden RI di periode mendatang.

Menanggapi sinyal dukungan dari Partai NasDem terhadap Jokowi 3 Periode tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Jokpro 2024 Timothy Ivan Triyono mengungkapkan rasa syukurnya. 

Timothy menyebut, dengan pernyataan dari Surya Paloh itu maka kata dia, bukan hanya Jokpro yang akan mendukung Jokowi-Prabowo maju, melainkan ada pihak lain juga yang mendukung.

"Kami menyambut dengan sangat gembira sinyal dukungan yang diberikan oleh Partai Nasdem mengenai Jokowi 3 Periode. Sinyal dukungan dari NasDem ini semakin menunjukkan bahwa ternyata Jokpro 2024 ini tidak sendirian," kata Timothy dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/11/2021).

"Kami sangat bersyukur NasDem memberikan sinyal dukungannya, nah tinggal bagaimana kita bergerak bersama memperjuangkan terjadinya Amandemen UUD RI 1945," sambungnya.

Lebih lanjut, Timothy mengungkapkan, impian pihaknya untuk Jokowi 3 Periode ini bisa diwujudkan apabila Jokowi berpasangan dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga: Surya Paloh Sebut Jokowi Pantas Jabat Presiden Lagi Kalau Konstitusi Tidak Membatasi Masa Jabatan

BERITA REKOMENDASI

Hal itu didasari kata dia karena banyaknya momen kebersamaan yang ditampilkan oleh Jokowi selaku Presiden dan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.

Kekinian kata dia, Jokowi dan Prabowo tampil bersama saat peresmian Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Rabu (9/11/2021) kemarin.

"Momen ini sangat pas sekali, terlebih peristiwa kemesraan itu terjadi sehari atau satu hari setelah kami menggelar aksi. Ya bisa juga dikatakan kebetulan, atau mungkin ini memang semesta yang mendukung Jokpro terwujud di Pilpres 2024," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bicara soal Presiden Joko Widodo yang masih pantas menjabat sebagai presiden.

Hal tersebut diucapkannya dalam HUT ke-10 Partai NasDem yang disiarkan secara daring.

"Kalau saja konstitusi kita tidak membatasi masa jabatan presiden itu hanya dua kali, saya tidak perlu lagi menjawab pertanyaan para kader partai ini, siapa calon presiden kita ke depan sesudah Jokowi, siapa?" tutur Paloh dalam pidatonya, Kamis (11/11/2021).

Baca juga: Surya Paloh kepada Jokowi: Kalaupun Berpisah, Kebersamaan Kita Tak Akan Pupus

Dia mengatakan bahwa irama dan tone dari atas sampai bawah akan memilih Jokowi kembali.

"Tapi kami punya komitmen yang sama. Presiden Jokowi juga mempunyai moralitas komitmen yang sama, untuk menghargai konstitusi dan untuk menjaga konstitusi," kata Paloh.

Paloh memaparkan hal lain yang juga menjadi satu dari dua tugas pokok NasDem, yakni mengawal kepemimpinan Jokowi hingga akhir masa jabatan.

"Bagaimana tetap untuk mengawal kepemimpinan Presiden Jokowi agar jalannya admistrasi pemerintahannya tetap efektif sampai akhir masa jabatannya. Ini harus dikawal sepenuhnya dengan seluruh komitmen, kejujuran hati kita, kesiapan hati kita," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas