Tribun

Peparnas Papua 2021

Mahfud MD: Dengan Suksesnya PON XX dan Peparnas XVI di Papua, Kita Jaga Indonesia

Mahfud MD mengatakan tugas seluruh pihak yang terlibat PON XX dan Peparnas XVI di Papua tidak berakhir setelah gelaran tersebut selesai.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Mahfud MD: Dengan Suksesnya PON XX dan Peparnas XVI di Papua, Kita Jaga Indonesia
Tangkapan Layar: Kanal Yotube Kemenko Polhukam RI
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan tugas seluruh pihak yang terlibat PON XX dan Peparnas XVI di Papua tidak berakhir setelah gelaran tersebut selesai.

Mahfud MD mengimbau para pimpinan daerah dan seluruh masyarakat Papua agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan demi terciptanya ketertiban dan keamanan.

Hal tersebut diungkapkan Mahfud usai menghadiri pertandingan final Cabor Atletik, di Stadion Lukas Enembe pada Sabtu (13/11/2021).

"Dengan suksesnya PON XX dan Peparnas XVI di Papua ini, kita jaga Indonesia. Dari Merauke kita jaga hingga Sabang kita pelihara, dari Miangas sampai Pulau Rote pun kita bangun bersama-sama. Papua selalu ada di hati Presiden Republik Indonesia," kata Mahfud MD dalam keterangan resmi Tim Humas Kemenko Polhukam dikutip, Minggu (14/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Mahfud MD juga memuji semangat juang para atlet penyandang disabilitas yang bertanding dalam Peparnas XVI.

"Luar biasa! Semangat juang dan ketangguhan saudara-saudara kita dari kalangan disabilitas mengharukan sekaligus membanggakan. Torang Bisa!" kata Mahfud.

Baca juga: Cerita Mahfud MD Dengar Teriakan Nama Anies dan Ganjar Saat DKI-Jateng Bertanding di Peparnas 2021

Penyandang disabilitas, menurut Mahfud, memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk berprestasi dan mendapatkan gelar terhormat.

Ia pun mengatakan pesan kesetaraan dan kemanusiaan sungguh-sungguh terasa di arena Peparnas XVI.

"Bahwa penyandang disabilitas juga punya hak dan kesempatan yang sama untuk berprestasi, untuk mendapatkan gelar terhormat," kata Mahfud.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas