Tribun

Pilpres 2024

Muhaimin Iskandar Terharu Didorong Kader Maju Capres 2024: 'Kita Butuh Waktu untuk Bekerja Keras'

Gus Muhaimin mengaku sangat terkejut dan terharu diusung kadernya untuk menjadi capre 2024 karena pelaksanaan Pilpres 2024 masih cukup lama.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Dewi Agustina
Muhaimin Iskandar Terharu Didorong Kader Maju Capres 2024: 'Kita Butuh Waktu untuk Bekerja Keras'
dok. DPR RI
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jajaran Pengurus Wilayah dan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Timur (NTT) mendeklarasikan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Deklarasi tersebut dibacakan di sela acara Serah Terima SK DPC PKB se-Provinsi NTT yang digelar di Kawasan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Menanggapi desakan agar dirinya bersedia untuk diusung menjadi capres pada Pilpres 2024 mendatang, Gus Muhaimin mengaku sangat terkejut dan terharu karena pelaksanaan Pilpres 2024 sebenarnya masih cukup lama.

Namun para kader di NTT sudah melakukan deklarasi pencapresan.

Hal yang sama juga dilakukan oleh para kader dan pengurus di berbagai DPW dan DPC se-Indonesia.

"Saya terkejut dan terharu malam hari ini, tiba-tiba ada deklarasi padahal deklarasi atau dukungan ini masih lama dibutuhkan, tetapi yang saya tangkap justru karena masih lama, kita butuh waktu untuk bekerja keras," kata Gus Muhaimin dalam keterangan yang diterima, Selasa (7/12/2021).

Gus Muhaimin yang juga Wakil Ketua DPR RI mengatakan, apa yang memotivasi, mendorong dan menggerakkan PKB terus berjuang mengambil keadaan menjadi lebih baik, sekaligus berusaha sekuat tenaga mengambil dan hadir dalam kepemimpinan nasional, salah satunya yang paling pokok adalah kita yakin bahwa PKB punya seperangkat yang lengkap, cita-cita yang lengkap untuk Indonesia yang lebih baik, adil, makmur, dan sejahtera.

Baca juga: Muskernas Perempuan Bangsa Usung Gus Muhaimin Capres 2024

"Kita yakin seyakin yakinnya punya mandat sejarah sebelum kemerdekaan ketika membentuk negara ini. Ketika mengisi dan meneruskan perjuangan pembangunan nasional," ujarnya.

Menurut Muhaimin, Nahdlatul Ulama (NU) yang melahirkan PKB, mempunyai pengalaman bukan saja membentuk dan mendirikan bangsa ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas