Tribun

GMPI DIY Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Bersama Masyarakat Jogja

Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Seminar Sosialisasi Empat Pilar di Kantor DPW PPP

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Wahyu Aji
GMPI DIY Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Bersama Masyarakat Jogja
ISTIMEWA
Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Seminar Sosialisasi Empat Pilar di Kantor DPW PPP DIY, Rabu (8/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Seminar Sosialisasi Empat Pilar di Kantor DPW PPP DIY, Rabu (8/12/2021).

Alouvi Radya Mustofa selaku Pimpinan Wilayah GMPI DIY menyampaikan bahwa Sosialisasi Empat Pilar ini merupakan hal penting untuk diselenggarakan mengingat jogja dikenal dengan daerah yang sangat beragam.

"Ini momen yang sangat penting bagi GMPI DIY bisa melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan, mengingat jogja masyarakatnya sangatlah beragam," ujar Alouvi kepada wartawan.

"Kami juga sangat berterimakasih kepada mas awiek selaku Ketua umum PP GMPI dan sekaligus anggota DPR RI yang sudah mempercayakan kepada kami untuk melaksanakan kegiatan ini,"sambungnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat GMPI.

Menurutnya, Pancasila UUD, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika adalah bagian dari pilar negara yang harus dirawat oleh generasi muda terutama kader Generasi Muda Pembangunan Indonesia. 

“Tentunya melakukan sosialisasi empat pilar salah satu manfaatnya adalah mampu meluruskan distorsi yang melenceng dari kesepakatan para pendiri khususnya pemahaman sejarah para pemuda penerus bangsa” ujar Awiek sapaan akrabnya.

Awiek juga berharap kegiatan ini bisa dijadikan pemicu semangat pembaharuan oleh kader-kader GMPI DIY, serta dapat menjadi organisasi kepemudaan yang aktif memberikan nilai positif kepada masyarakat.

Baca juga: GMPI Ajak Anak Muda Tetap Produktif di Era PPKM Darurat

"Semoga ini bisa dijadikan pemicu semangat pembaharuan dan GMPI DIY semakin aktif memberikan nilai-nilai positif di tengah-tengah masyarakat,' katanya.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi, dia sangat berterima kasih dengan diselenggarakannya kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan bagi generasi muda.

“Empat Pilar adalah kesepakatan yang dilalui dengan permusyawaratan forum, sehingga Para Pendiri berharap besar terhadap generasi muda untuk memahami empat poin yang ada didalamnya, kami pemerintah kota yogyakarta berterima kasih kepada GMP yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini," ujar Heroe dalam sambutannya.

Heroe juga berharap dengan kegiatan ini generasi muda bisa paham sejara dan bisa mengaplikasikan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Satu Jam Virtual, GMPI Kumpulkan Rp 20 Juta untuk Palestina

“Harapan besar saya dengan adanya Sosialisasi ini generasi muda dapat mengaktualisasikan pilar-pilar kebangsaan terhadap kehidupan sosial,"pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut PW GMPI DIY mengundang kelompok masyarakat dari berbagai kalangan, seperti kelompok tukang becak jogja, organisasi mahasiswa jogja dan aktivis UMKM Jogja.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas