Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kolab Bareng, Dua Perusahaan Ini Bikin Healthy Kit buat Penumpang Maskapai di Libur Nataru!

Dua perusahaan ini mendukung penerapan prokes untuk penumpang, yakni dengan membagikan healthy kit kepada para penumpang in-flight.

BizzInsight
zoom-in Kolab Bareng, Dua Perusahaan Ini Bikin Healthy Kit buat Penumpang Maskapai di Libur Nataru!
Tribunnews/JEPRIMA
Calon penumpang menunggu jadwal keberangkatan pesawat di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (7/12/2021). Pemerintah batal menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh wilayah Indonesia pada musim libur Natal dan tahun baru (Nataru). kebijakan itu didukung oleh vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Jawa-Bali yang sudah mencapai 76 persen. Sementara itu, vaksinasi Covid-19 dosis kedua telah mendekati 56 persen. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2022, Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri mengeluarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022.

Instruksi yang mulai berlaku pada tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 ini dikeluarkan untuk menegaskan penerapan pengetatan aktivitas masyarakat selama periode liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, langkah ini juga menjadi upaya pemerintah untuk mempertahankan kasus positif COVID-19 serendah mungkin dengan penurunan kasus yang konsisten.

Mengingat varian Omicron saat ini juga telah masuk ke Indonesia, maka seluruh layanan transportasi dan objek wisata pun turut diminta untuk memperketat protokol kesehatan para konsumen atau pengguna jasa.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu maskapai penerbangan tanah air, Citilink Indonesia. Citilink Indonesia bekerja sama dengan Antis Hand Sanitizer mendukung penerapan prokes untuk penumpang, yakni dengan membagikan healthy kit kepada para penumpang in-flight.

Menteri  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang turut menggunakan maskapai Citilink Indonesia dalam perjalanan dinasnya pada Jumat (17/12/2021) pun mengapresiasi dan mendukung  kolaborasi dari Antis Hand Sanitizer dan Citilink dalam mendukung pengetatan prokes menjelang Nataru.

“Ini merupakan inisiasi yang positif yang dilakukan demi mendukung protokol kesehatan bagi  pelaku perjalanan dan dilakukan di periode Nataru. Semoga dengan healthy kit ini para pelaku perjalanan dapat lebih merasa aman dan nyaman,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI

Menparekraf Sandiaga pun berharap, inisiatif ini dapat terus dilanjutkan dalam rangka mendukung kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia yang kelak berdampak pada terbukanya lapangan kerja bagi masyarakat.

Antis Hand Sanitizer dan Citilink Indonesia bersinergi dengan membagikan healthy kit kepada para penumpang in-flight.
Antis Hand Sanitizer dan Citilink Indonesia bersinergi dengan membagikan healthy kit kepada para penumpang in-flight. (dok. Enesis)

Healthy kit kolaborasi Citilink Indonesia dan Antis Hand Sanitizer telah diberikan secara perdana untuk penumpang Citilink di nomor penerbangan QG  192 rute Jakarta (Halim Perdanakusuma)-Denpasar pada Jumat (17/12/2021).

Selanjutnya, Citilink dan Antis menyediakan total 220.000 healthy kit yang akan dibagikan mulai 22 Desember 2021 untuk penumpang Citilink yang melakukan penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke berbagai destinasi di Indonesia seperti Denpasar, Surabaya, Medan, Yogyakarta.

Ryan Tirta Yudhistira, Chief Sales & Marketing Office Enesis Group mengungkapkan bahwa kolaborasi ini merupakan komitmen Enesis untuk selalu bersinergi bersama untuk kesehatan masyarakat sesuai anjuran Presiden RI.

“Selain support Gerakan Bersama vaksinasi bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang Antis Hand Sanitizer sudah laksanakan, hari ini Antis dan Citilink berkolaborasi mendukung program Kementerian Pariwisata dalam memastikan protokol kesehatan diberlakukan dan diawasi secara ketat dengan memberikan healthy kit kepada seluruh penumpang maskapai yang akan melakukan perjalanan liburan Natal dan Tahun Baru. Harapannya dengan kolaborasi ini kita bangkit kita siap!” ungkap Ryan.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, VP Corporate Secretary & CSR Citilink Diah Suryani mengungkapkan, pembagian healthy kit merupakan bentuk komitmen Citilink dalam mewujudkan penerbangan yang aman dan nyaman.

“Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh  penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi  seluruh pelanggan,” tutup Diah.

Penulis: Nurfina Fitri Melina | Editor: Bardjan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas